Maknai HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Tabur Bunga di Pelabuhan Pomako

0
22
Foto: Rina/TimeX TABUR BUNGA - AKBP I Gusti Gde Era Edhinata, Kapolres Mimika didampingi sejumlah anggota Polres Mimika menabur bunga di Pelabuhan Pomako sebagai bentuk memaknai menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Senin (29/6).

TIMIKA,TimeX

AKBP I Gusti Gde Era Edhinata, Kapolres Mimika didampingi sejumlah anggota Polres Mimika menabur bunga di Pelabuhan Pomako sebagai bentuk memaknai menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Senin (29/6).

Foto: Rina/TimeX
TABUR BUNGA – AKBP I Gusti Gde Era Edhinata, Kapolres Mimika didampingi sejumlah anggota Polres Mimika menabur bunga di Pelabuhan Pomako sebagai bentuk memaknai menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Senin (29/6).

BACA JUGA : Disdukcapil Verifikasi Dokumen Pribadi Milik Anggota Polres Mimika

Pelaksanaan tabur bunga secara sederhana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ini tanpa mengundang ibu-ibu Bhayangkari.

“Kita melaksanakan kegiatan tabur bunga ini dengan sederhana dan dalam pelaksanaannya, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Era kepada Timika eXpress kepada wartawan usai pimpin tabur bunga saat itu.

BACA JUGA : Dinas Perikanan Bangun Pasar Ikan Khusus OAP

Acara seremonial tabur bunga ini, ujarnya dimaksudkan sebagai insan bhayangkara yang juga harus menghormati arwah-arwah terdahulu serta para pejuang kemerdekaan NKRI.

“Kita harus menghormati mereka dan para pendahulu, senior-senior kepolisian yang telah mendahului kita dan telah berjuang bagi NKRI,” katanya.

Oleh karena itu, ia mengharapkan seluruh insan Polri khususnya Polres Mimika dapat menghargai untuk mereka yang sudah membangun organisasi kepolisian sampai umur 74 tahun ini.

“Jadi filosofi-filosofi dalam hal tabur bunga ini kita harus menghargai dan menghormati orang yang sudah membangun, menghidupkan atau membuat Polri bisa sampai sekarang ini,” katanya.

Era juga harapkan melalui momen ini sesuai dengan motto 1 Juli, insan bhayangkara bisa membuat kamtibmas semakin kondusif dan masyarakat semakin produktif.

Penulis : Rina Hutapea

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.