Polsek Mimika Timur Salurkan APD, Beras dan Biskuit

0
25
Foto: Ist/TimeX SERAHKAN - Ridho perwakilan PT. Suprabakti Mandiri serahkan APD secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Atuka, Sabtu (27/6).

TIMIKA,TimeX

Mendukung memutus mata rantai penularan Covid-19, Kepolisian Sektor Mimika Timur menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan beras serta biskuit untuk anak-anak di daerah pesisir selama dua hari terhitung Sabtu dan Minggu (27-28/6).

Foto: Ist/TimeX
SERAHKAN – Ridho perwakilan PT. Suprabakti Mandiri serahkan APD secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Atuka, Sabtu (27/6).

BACA JUGA : Maknai HUT Bhayangkara ke 74, Kapolres Tabur Bunga di Pelabuhan Pomako

“Jadi, selama dua hari tersebut, kita telah melaksanakan bakti sosial berupa penyaluran alat pelindung diri, dan biskuit bagi tenaga medis di daerah pesisir,” ujar Kapolsek Mimika Timur melalui Aiptu Lalu Hiskam Anady, Kanit Binmas Polsek Mimika Timur kepada Timika eXpress pada Senin (29/6).

BACA JUGA : Polres Mimika Salurkan Bantuan Mabes Polri Gelombang Kedua

Lalu menjelaskan bersamaan dengan itu juga dalam rangka momen memperingati HUT Bhayangkara ke- 74, pihaknya merangkai dan turut serta dalam kegiatan bakti sebagai bentuk kepedulian dan pendekatan kepada masyarakat pesisir.

Suksesnya kegiatan ini sebutnya, mendapat dukungan penuh oleh PT. Suprabakti Mandiri, DPD KNPI Mimika, Lazis NU, Multindo dan Komunitas Polisi Pi Ajar.

Donasi APD itu dibagikan untuk Puskesmas Kokonao dan Puskesmas Atuka. Anggota juga memberikan biskuit kepada anak-anak Atuka dari rumah ke rumah.

Tidak cuma itu, di Atuka, tim juga menyerahkan beras untuk anak-anak yang tinggal di asrama Timika Pantai dan di SMP Atuka.

Ridho perwakilan PT. Suprabakti Mandiri mengatakan kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat Papua dalam memutus rantai Covid-19 dan agar masyarakat menjadi lebih sehat lagi.

Ia menyebutkan APD yang disalurkan berupa 100 baju hazmart, 1000 masker dan 9 karton biscuit.

“Kami berharap dengan adanya bantuan APD ini dapat membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19 di Timika. Saat ini kita sementara menghadapi adaptasi hidup baru,” pungkasnya.

Penulis : Rina Hutapea

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.