Tenaga Medis Dipesan Lebih Hati-hati Tangani Pasien Covid-19

0
13
Foto: Dok./TimeX Elminus B Mom

TIMIKA,TimeX

Menanggapi adanya sebagian tenaga medis di RSUD Mimika terpapar virus Corona, Elminus B. Mom, Anggota DPRD Mimika berpesan tenaga medis untuk lebih berhati-hati saat menangani pasien Covid-19 maupun pasien umum lainnya yang datang dengan aneka keluhan.

Foto: Dok./TimeX
Elminus B Mom

BACA JUGA : Kodim dan P3AP2-KB Gaungkan Gerakan Sejuta Akseptor untuk PUS

“Kami dewan sangat mengapresiasi kerja tenaga medis dalam menolong pasien Covid-19 di Kabupaten Mimika ini. Untuk itu kami berharap kita harus lebih hati-hati. Apalagi tenaga medis menjadi garda terdepan,” kata Elminus kepada Timika eXpress, Senin (29/6).

Mantan Ketua DPRD Mimika itu menjelaskan, tenaga medis memang rentan terpapar Covid-19 sebab dalam bekerja langsung bersentuhan dengan warga di setiap fasilitas kesehatan baik terhadap pasien Covid-19, seperti di RSUD Mimika yang menjadi rumah sakit rujukan Covid-19.

Menurutnya, kondisi sekarang banyak warga dalam status orang Tanpa Gejala (OTG) yang datang berobat. Namun, pertugas medis tidak mengetahui orang tersebut telah positif virus corona karena tidak menunjukkan gejala apapun.

“Karena itu kami berharap semua tenaga kesehatan pada saat melakukan tugas harus lebih hati-hati. Harus melengkapi diri dengan kelengkapan alat pelindung diri dan semua yang dibutuhkan pada saat pelayanan,” harapnya.

Penulis : Allo Lebuan

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.