36 Anggota Polres Mimika Naik Pangkat

0
35
Foto: Rina/TimeX PIMPIN - AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Kapolres Mimika pimpin upacara korp raport kenaikan pangkat 36 anggota Polri di jajaran Polres Mimika pada Selasa (30/6).

TIMIKA,TimeX

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Kapolres Mimika pimpin upacara korp raport kenaikan pangkat 36 anggota Polri di jajaran Polres Mimika pada Selasa (30/6).

Foto: Rina/TimeX
PIMPIN – AKBP I Gusti Gde Era Adhinata, Kapolres Mimika pimpin upacara korp raport kenaikan pangkat 36 anggota Polri di jajaran Polres Mimika pada Selasa (30/6).

BACA JUGA : Intelektual Kamoro Prihatin Kondisi Kesehatan Mantan Bupati Mimika

BACA JUGA : Penggunaan Masker dan Face Shield Harus Menjadi Gaya Hidup

Upacara seremonial korp raport kenaikan pangkat tersebut dilakasanakan di Mako Polres Mimika di Jalan Agimuga Mile 32.

AKBP I Gusti Gde Era Adhinata dalam sambutan menguraikan ada 36 personil yang naik pangkat dari Ipda ke Iptu satu personil, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 11 personil, dari Bripka ke Aipda enam personil. Kemudian dari Brigadir ke Bripka sebanyak 15 personil, dari Briptu ke Brigadir satu personil, dari Bribda ke Briptu satu personil, dari Bharatu ke Bharaka satu personil.

Kenaikan pangkat bagi anggota Polri ujarnya, merupakan salah satu sistem wujud reward terhadap sistem pembinaan karier personil dalam institusi Polri. Hal tersebut juga bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pengembangan manajemen strategis pembinaan personel Polri yang kredibel, akuntabel dan sinergis serta konsisten.

“Hal ini juga merupakan apresiasi dari pimpinan Polri atas kinerja yang telah saudara tunjukkan dalam pelaksanaan tugas. Ini menunjukan bahwa setiap inspektur dan brigadir Polri memiliki peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya untuk berprestasi secara kompetitif guna meraih karier yang setinggi-tingginya,” katanya.

Kapolres berpesan untuk seluruh anggota Polri jajaran Polres Mimika, Yon B Pelopor Satuan Brimob Polda Papua dan Satuan Brimob Polda Kalteng agar senantiasa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta mewujudkan perilaku humanis, dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dalam berinteraksi dengan masyarakat.

“Kita harus tetap memiliki kepekaan dalam menyikapi perkembangan dan perubahan situasi yang terjadi di tengah masyarakat, melalui pendekatan proaktif dan problem solving (kemampuan untuk mengidentifikasi masalah serta menemukan solusi yang efektif untuk mengatasinya) ke arah terbentuknya lingkungan strategis yang konstruktif dengan memberdayakan serta mengoptimalkan potensi yang ada sebagai ciri kepolisian yang modern,” pesannya.

Penulis : Rina Hutapea

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.