Danrem Harap Prajurit TNI Ciptakan Kekompakan dengan Polri

0
25
Foto : Rina/TimeX ARAHAN - Danrem 174/ATW saat memberikan arahan kepada prajurit Kaveleri Tiga Serigala Ceta, Selasa (30/6).

TIMIKA,TimeX

Brigjen TNI Bangun Nawoko (Danrem 174/ATW) memberikan arahan secara langsung kepada prajurit TNI Denkav di Kabupaten Mimika. Ia berharap parjuri TNI bisa memupuk dan menciptakan kekompakan dengan Polri maupun tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Foto : Rina/TimeX
ARAHAN – Danrem 174/ATW saat memberikan arahan kepada prajurit Kaveleri Tiga Serigala Ceta, Selasa (30/6).

BACA JUGA : Kunker Perdana, Danrem 174/ATW Kenalkan Diri ke Prajurit TNI di Timika

“Saya sangat bangga melihat asrama Denkav ini yang sangat bersih dan rapi sangat mencerminkan kedisiplinan seorang prajurit patut kita jadikan contoh,” kata Bangun kepada ratusan prajurit di Aula Detasemen Kaveleri 3 Serigala Ceta di Jalan Agimuga Mile 32, Selasa (30/6).

Kata Bangun, sebagai prajurit yang diberi kehormatan bisa bertugas di wilayah Papua ini patut berbangga. Untuk itu mari melaksanakan tugas ini bersama-sama karena mustahil tugas bisa berhasil kalau dikerjakan dengan sendiri-sendiri.

“Kita juga menjaga sinergis, kekompakan TNI-Polri selalu dijaga dan dilaksanakan supaya menghindari kesalahpahaman sekecil apapun antara sesama petugas di
lapangan,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatan agar prajurit lakukan antisipasi 1 Juli yaitu HUT TPN-OPM dan selalu waspada terhadap ancaman dan aksi dari kelompok ini.

“Satuan-satuan kewilayahan harus melaksanakan pembinaan teritorial, jalin hubungan baik dengan masyarakat, harus bisa membina masyarakat cinta terhadap TNI karena kalian lah para babinsa ujung tombak di lapangan demi menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Dirinya menegaskan untuk tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras. Dan tentunya harus menghindari rasisme.

“Kita tetap menjadi satu, seperti semboyan kita Bhinneka Tunggal Ika yaitu berbeda-beda tetap satu jua. Maka dari itu, kita harus tetap berpegang teguh pada Pancasila. Kita harus ingat sebagai sesama prajurit, kita adalah saudara, keluarga. Untuk itu, kita mari menjaga hubungan antara sesama prajurit dan begitu juga dengan masyarakat di sekitar kita mereka adalah saudara-saudara kita,” terangnya.

Penulis : Rina Hutapea

Editor : Linda B  Langi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.