Kunker Perdana, Danrem 174/ATW Kenalkan Diri ke Prajurit TNI di Timika

0
25
Foto : Rina/TimeX KETERANGAN PERS - Brigjen TNI Bangun Nawoko, S.I.P., M.Tr. (Han) Danrem 174/ATW, didampingi Letkol Inf. Pio. L Nainggolan, Dandim 1710 Mimika (kanan) memberikan keterangan pers kepada wartawan usai gelar pertemuan tertutup di Makodim 1710 Mimika, Selasa (30/6).

TIMIKA, TimeX

Brigjen TNI Bangun Nawoko, S.I.P., M.Tr. (Han) yang baru dilantik sebagai Komandan Korem (Danrem) 174/ATW beberapa waktu lalu, mengawali Kunjungan Kerja (Kunker) perdananya ke Mimika pada Selasa (30/6).

Foto : Rina/TimeX
KETERANGAN PERS – Brigjen TNI Bangun Nawoko, S.I.P., M.Tr. (Han) Danrem 174/ATW, didampingi Letkol Inf. Pio. L Nainggolan, Dandim 1710 Mimika (kanan) memberikan keterangan pers kepada wartawan usai gelar pertemuan tertutup di Makodim 1710 Mimika, Selasa (30/6).

BACA JUGA : Letkol Inf. Edy Widyanto Jabat Danbrigif 20/3 Kostrad

BACA JUGA : Delapan Perwira Pratama Polres Mimika Disertijab

Kunjungan resmi dari jenderal bintang satu ini tidak lain ingin memperkenalkan diri dan berkenalaan dengan parjurit TNI di Mimika.

Dalam Kunker tersebut juga digelar pertemuan tertutup bersama jajaran Kodim 1710/Mimika di Aula Makodim 1710/Mimika di Jalan Agimuga.

“Ini adalah kunjungan pertama saya ke Timika. Ini sebagai kunjungan resmi pertama yang mana pada intinya saya ingin berkenalan dengan prajurit jajaran Korem 174 Merauke khususnya di Mimika, seperti di Kodim, Denkav dan lainnya,” ujarnya kepada wartawan disela-sela Kunkernya.

Dalam Kunker tersebut, Brigjen TNI Bangun Nawoko juga mengagendakan silaturahmi ke satuan-satuan samping, seperti Polres, Lanal, Lanud dan lainnya.

“Intinya kedatangan saya guna menjalin kerja sama atau sinergitas yang lebih erat dengan satuan tugas kewilayahan yang ada,” ujarnya.

Ketika ditanya wartawan terkait momen 1 Juli berkenaan dengan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM), kata Brigjen TNI Bangun Nawoko, soal itu tidak ada yang istimewa dan perlu disiapkan.

“Kesiapan anggota kita rutin dan selalu kita laksanakan seperti hari ini, yaitu memantau dan menempatkan pasukan yang sudah ada. Jadi tidak ada hal istimewa yang kita siapkan,” jelasnya.

Diharapkan, momen 1 Juli bersamaan dengan HUT Bhayangkara, seluruh masyarakat Mimika tetap menjaga kondusifitas dengan tetap melaksanakan rutinitas kegiatan seperti biasa untuk membangun Mimika.

Penulis : Rina Hutapea

Editor : Maurits Sadipun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.