Penggunaan Masker dan Face Shield Harus Menjadi Gaya Hidup

0
29
Ilustrasi

TIMIKA,TimeX

Saat ini Mimika masih dikategorikan status kegawat daruratan pandemi Covid-19. Karenanya anjuran protokol Covid-19 harus ditaati oleh masyarakat. Seperti penggunaan masker dan face shield harus menjadi gaya hidup (life style). Penggunaannya tidak hanya saat adanya pengawasan oleh petugas.

Ilustrasi

BACA JUGA : Intelektual Kamoro Prihatin Kondisi Kesehatan Mantan Bupati Mimika

“Jangan gunakan masker karena ada pengawasan daripada tim gugus tugas, namun gunakan masker sebagai salah satu kebutuhan agar tetap hidup produktif dan juga sehat agar terhindar dari Covid-19,” pesa Reynold Ubra, Jubir TGTPP kepada media, Senin (29/6).

Masyarakat ujarnya, gunakan faceshill sudah bagian dari trend atau gaya hidup ditatanan hidup baru.

“Saya pikir silahkan gunakan tapi jaga jarak jangan lupa. Kalau memang saling berdekatan gunakan dua-duanya, baik masker dan faceshill,” tutur Reynold.

Menggunakan faceshill lebih kepada unsur estetika, terutama pada kaum perempuan yang kerap menggunakan masker dan lipstik biar dandanannya akan tetap terlihat. Gunakan faceshill bukan berati masker ditinggalkan. Meskipun gunakan faceshil yang ditutup adalah bagian mata, hidung dan mulut.

“Apapun pilihan masyarakat semua harus digunakan sebagai gaya hidup. Intinya adalah gunakan masker dan faceshill jika berdekatan dengan orang,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 menggukan masker berdampak baik terhadap penyakit lain yang mengalami penurunan. Seperti batuk, pilek ditekan, terhindar dari TB dan cacingan. Namun demikian harus dibarengi pula pola hidup sehat agar imunitas tetap terjaga.

Penulis : Echie Mnsen

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.