Penjual APD dan Buah di Bahu Jalan Ditertibkan

0
28
Foto: Echie Mnsen/TimeX GESER – Penjual APD menggeser barang jualannya ke pinggir trotoar di Jalan Budi Utomo dekat lampu merah, Selasa (30/6).

TIMIKA,TimeX

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mimika menertibkan semua penjual Alat Pelindung Diri (APD) masker dan pedagang buah-buahan yang menempati bahu jalan maupun trotoar sebagai tempat memajang barang dagangannya, Selasa (30/6).

Foto: Echie Mnsen/TimeX
GESER – Penjual APD menggeser barang jualannya ke pinggir trotoar di Jalan Budi Utomo dekat lampu merah, Selasa (30/6).

BACA JUGA : Penggunaan Masker dan Face Shield Harus Menjadi Gaya Hidup

Penertiban ini mulai di ruas jalan utama Jalan Cenderawasih SP 2, Jalan Budi Utomo dan Hasanuddin serta Yos Sudarso.

Willem Naa, Kasatpol PP saat dihubungi melalui teleponnya membenarkan hal itu.

BACA JUGA : 36 Anggota Polres Mimika Naik Pangkat

Ia mengatakan penertiban ini kembali dilakukan agar wajah Kota Timika terlihat indah, rapi dan nyaman. Mengingat pemerintah sudah kembali memberikan perpanjangan waktu beraktifitas mulai pagi pukul 06.00 hingga 19.00 WIT berdasarkan instruksi bupati.

BACA JUGA : Validasi Data Penerima BLT Butuh Peran RT

“Pemerintah sudah kasih kebebasan kepada masyarakat ternyata masyarakat manfaatkan situasi ini, baik jual masker, kue, buah-buahan juga pulsa hingga di bahu jalan bahkan di atas trotoar. Jadi kita mulai hari ini tertibkan kembali. Yang sambung-sambung ke jalan depan kios dan toko juga diberikan waktu untuk segera bongkar,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat agar sama-sama menjaga kota ini supaya dalam situasi Covid-19 ini kota tetap bersih, indah dan nyaman.

“Penertiban ini akan kembali dilakukan besok (Rabu-red) dan seterusnya. Sehingga jika ada yang membandel, kami yang akan bongkar bahkan dagangannya akan kami angkut,” tegasnya.

Meski demikian ujarnya, Satpol PP tidak menertibkan pedagang di eks Pasar Swadaya dan lainnya sebab masih dicarikan solusi.

Pantauan Timika eXpress di lapangan, para penjual buah-buahan di depan Kantor Satlantas juga penjual masker di sepanjang Jalan Budi Utomo ditertibkan, dengan menggeser dagangannya ke pinggir jalan agar tidak berada di bahu jalan. Namun masih ada juga yang menggunakan bahu jalan untuk berjualan.

Penulis : Echie Mnsen

Editor : Antonius Djuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.