Murid SDN Potowaiburu Dimotivasi Giat Belajar-Jauhi Narkoba

0
13
Foto: Ist./TimeX BAJU OLAHRAGA – Iptu Yohanis Lois Maryen, Kapolsek Mimika Barat Jauh saat memakaikan baju olahraga kepada perwakilan murid SDN Potowaiburu, Rabu (29/7).

TIMIKA,TimeX

Puluhan murid SD Negeri Potowaiburu mendapat motivasi giat belajar, jauhi miras, narkoba dari Iptu Yohanis Lois Maryen, Kapolsek Mimika Barat Jauh dalam program Polisi Pi Ajar, Rabu (29/7). Terlaksananya kunjungan ini dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tanggal 17 Agustus 2020.


Foto: Ist./TimeX
BAJU OLAHRAGA – Iptu Yohanis Lois Maryen, Kapolsek Mimika Barat Jauh saat memakaikan baju olahraga kepada perwakilan murid SDN Potowaiburu, Rabu (29/7).

BACA JUGA : Warga Hangaitji Minta Normalisasi DAS

Iptu Yohanis Lois Maryen, Kapolsek Mimika Barat Jauh kepada Timika eXpress, Rabu (29/7) mengatakan kegiatan Polisi Pi Ajar ke sekolah ini dilaksanakan dengan maksud untuk menanamkan jiwa nasionalisme kebangsaan terhadap Nusa dan Bangsa serta nilai-nilai norma yang positif menuju generasi pelajar yang mandiri dan bermartabat.

BACA JUGA : Danlanud Kunjungi Makam dan Rumah Yohanis Kapiyau

“Dalam kegiatan ini, kita juga menekankan kepada para dewan guru untuk bersama-sama dengan Polsek Mimika Barat Jauh menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkungan sehingga tercipta situasi yang kondusif dan proses belajar mengajar berjalan lancar, aman sesuai yang diharapkan,” katanya.

Bagi para murid SD Negeri Potowaiburu, ia juga berpesan untuk tidak mengkosumsi miras, lem aibon, narkoba yang berdampak pada merusak mental dan kesehatan sendiri dan kenakalan remaja seperti perkelahian yang dapat berurusan dengan hukum.

“Kiranya para siswa tetap rajin belajar dan terus menuntut ilmu serta dengar-dengaran nasehat dari para guru dan orangtua murid sehingga dapat menjadi orang-orang yang hebat dan berguna dalam mengejar cita-cita demi masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Cara cuci tangan

Selain itu dalam kegiatan Polisi Pi Ajar ini, ia juga mengajari cara mencuci tangan yang benar, cara menggunakan masker yang benar, mengajarkan pengenalan gambar, bernyanyi lagu-lagu nasional dan cara berdoa yang baik.

HADIR – Murid SDN Potowiburu saat mengikuti program Polisi Pi Ajar.

Dengan adanya kegiatan Polisi Pi Ajar setidaknya dapat membangkitkan semangat belajar murid, mendekatkan diri bersama polisi dan memberikan motivasi kepada murid agar lebih giat belajar.

Sementara Amsal Tangdibendon, Kepala SD Negeri Potowaiburu mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian Sektor Potowaiburu yang telah bersedia mengunjungi sekolah ini dan memberikan semangat kepada anak-anak.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena ada perhatian khusus dari polisi kepada kami, bukan hanya kamtibmas tetapi juga memotivasi anak-anak di bidang pendidikan,” katanya.

Ia menyadari pendidikan itu sangat penting sehingga anak-anak bisa berhasil dengan baik.

“Oleh karena itu, kami ucapkan terima kasih sehingga hal ini ke depannya ada kerjasama yang baik. Dengan begitu, apa yang kita harapkan untuk maju bersama di Kampung Potowaiburu boleh tercapai dengan baik,” jelasnya.

Selain melaksanakan program Polisi Pi Ajar, Polsek Potowaiburu juga memberikan seragam sekolah, olahraga dan makanan bergizi berupa bubur kacang ijo dan susu.

Penulis : Rina

Editor : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.