Warga Ilaga Diimbau Tidak Membawa Sajam ke Timika

0
10

TIMIKA,TimeX

Ipda Andi Batilu, Kapolsek KP3 Udara Mozes Kilangin menghimbau agar warga Ilaga yang hendak turun ke Timika tidak diperbolehkan membawa serta sajam tradisional.

Foto: Rina/TimeX
Ipda Andi Batilu

BACA JUGA : SAR Timika Selamatkan 53 Nelayan

“Saya juga himbau kepada masyarakat dari Ilaga jangan sampai membawa alat-alat tajam ke Timika. Kalau memang kedapatan membawa alat tajam seperti panah dan lainnya maka akan kami sita dan akan diproses hukum,” ujar Andi kepada Timika eXpress di ruang kerjanya, Selasa (28/7).

BACA JUGA : Setiap Hari 30-50 Orang Terpapar Malaria

Terkait ini, ia sudah menyurat kepada maskapai untuk menghimbau mereka agar jangan sampai ada masyarakat bawa alat tajam dari atas. Saat ini warga juga harus mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan physical distancing.

“Kami juga sudah menyampaikan kepada masyarakat bahwa sebelum check in harus mencuci tangan, jaga jarak, serta memakai masker. Dan sejauh ini mereka telah menerapkannya,” katanya.

Sedangkan untuk keamanan kata Andi, sejauh ini situasi di Bandara Mozes Kilangin dan Terminal Mozes Kilangin sisi selatan sampai saat ini masih aman. Hal ini dikarenakan pihaknya dibantu oleh Securyti Avsec dan Securyti PT Freeport Indonesia ditambah dengan Pascas dan Lanud.

“Semuanya dapat berjalan aman karena adanya kerjasama dengan baik ditambah lagi kita selalu komunikasi dengan baik. Dan selama ini kita tidak menemukan,” pungkasnya.

Penulis : Rina

Editor : Anton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.