29 Siswa SMK St. Yohanis Don Bosco  Presentase Hasil PSG di Dudi

TIMIKA, TimeX Sebanyak 29 siswa-siswi SMK St. Yohanes Don Bosco mempersentasekan hasil kegiatan pendidikan sistem ganda (PSG) di dunia usaha dan dunia industri (dudi) di sekolah tersebut, Jumat (10/11).

MEMPERSENTASEKAN-Salah seorang siswi sedang mempersentasekan hasil PSG di Dudi di Sekolah SMK St Yohanes Don Bosco, Jumat (10/11).

TIMIKA, TimeX

Sebanyak 29 siswa-siswi SMK  St. Yohanes Don Bosco mempersentasekan hasil kegiatan pendidikan sistem ganda (PSG) di dunia usaha dan dunia industri (dudi) di sekolah tersebut, Jumat (10/11).

Kepala Sekolah SMK St. Yohanen Don Bosco, Nicolaus A. Teturan menjelaskan bahwa kegiatan PSG dan persentase hasil PSG sudah merupakan  kegiatan rutin setiap tahun di sekolah tersebut. “Jadi setelah anak-anak melakukan PSG di dudi wajib membuat laporan dan mempersentasekan dihadapan penguji,”katanya.

perwakilan dudi.

“Jadi hasil PSG yang dituangkan dalam laporan tertulis harus mereka pertanggungjawabkan dihadapan penguji,” terang Nicolaus.

Dia menyebutkan 29 siswa-siswi yang mengikuti PSG tahun ini merupakan angkatan keempat yang terdiri dari jurusan TKJ sebanyak 13 siswa dan jurusan mesin 16 siswa.

“Siswa PSG jurusan TKJ kita sebarkan dalam kota Timika saja, sementara jurusan mesin kita kirim ke Balai Latihan  Kerja  di Bitung dan sorong karena dudi di Timika ini sudah penuh,” sebut Nicolaus. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.