Hasil Tes PPD dan PPS Diumumkan 20 November

TIMIKA, TimeX Setelah mengikuti tes wawancara, Rabu (15/11) kemarin, 775 calon Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) baru akan mengetahui hasilnya pada Senin (20/11) pekan depan.

TES-Salah satu peserta calon PPD saat menjalani tes wawancara oleh Ketua KPUD Mimika, Theodora Ocepina Magal di MPCC, kemarin.

TIMIKA, TimeX

Setelah mengikuti tes wawancara, Rabu (15/11) kemarin, 775 calon Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) baru akan mengetahui hasilnya pada Senin (20/11) pekan depan.

Hasil dari tes wawancara yang dilaksanakan di Multi Purpose Community Center (MPCC) milik Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (LPMAK) akan diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika selaku penyelenggara.

“Hasil tes  kami umumkan pekan depan karena Hari Kamis- Jumat kami ada ikut bimbingan teknis di Jayapura,” terang Ketua KPU Mimika, Theodora Ocepina Magal saat diwawancarai Timika eXpress di sela-sela tes.

katanya, 775 peserta tes terdiri dari 215 calon dan 560 calon PPS, nantinya akan membantu dan mendukung KPU Mimika dalam tahapan proses hingga hari-H pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 .

Dari jumlah calon peserta PPD 215 orang hanya akan jaring 90 orang.

Sedangkan dari jumlah 560 PPS hanya akan direkrut 513 orang.

Jalannya tes wawancara dilakukan langsung oleh komisioner KPU Mimika dipimpin langsung Ketua KPU, Theodora Ocepina Magal, Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Reinhard Gobay, S. Sos, Divisi Teknis, Derek Mote, ST, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yoe Luis Rumaikewi, S. Sos.

Dari pengamatan Timika eXpress, ratusan peserta tes dari distrik dan kelurahan se Kabupaten Mimika sebelum dimulainya tes sudah memadati gedung MPCC.

Satu persatu peserta tes kemudian mengikuti jalannya tes secara bergantian sesuai urutan tes menemui empat Komisioner KPU Mimika.

Theodora Ocepina Magal kepada Timika eXpress di lokasi tes, Rabu kemarin, mengatakan 775 calon peserta tes wawancara ini diakomodir setelah dinyatakan lulus tes tertulis beberapa waktu lalu.

Menurut Ocepina, peseta yang dinyatakan lulus akan dimutakhirkan dengan meminta tanggapan dari masyarakat guna memastikan peserta yang lolos tes apakah benar-benar berdomisili di 18 distrik di Kabupaten Mimika atau tidak.

Hal ini mengingat petugas PPS dan PPD setelah dilantik akan mengikuti bimbingan teknis dan dinyatakan sah menjalankan tugas pada Pilkada Gubernur maupun  Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.