Hari Ini DPRD Turlap Pantau Realisasi Pembangunan

TIMIKA, TimeX Untuk memantau sudah sejauh mana progres realisasi pembangunan tahun anggaran 2016-2017 dari program kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemda Mimika, DPRD Mimika akan turun lapangan (Turlap) melakukan kunjungan kerja.

Anggota DPRD Mimika Komisi A, Markus Timang

TIMIKA, TimeX

Untuk memantau sudah sejauh mana progres realisasi pembangunan tahun anggaran 2016-2017 dari program kegiatan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemda Mimika, DPRD Mimika akan turun lapangan (Turlap) melakukan kunjungan kerja.

Agenda kunjungan kerja hari ini, Jumat (17/11) akan menyasar  tiga lokasi, yaitu Kampung Mapurujaya,Kampung Tipuka (Distrik Mimika Timur)  dan Kampung  Ayuka (Distrik Mimika Timur Jauh).

“Kunjungan kerja di tiga lokasi ini untuk mengetahui pekerjaan dari program kegiatan SKPD terkait pemanfaatan APBD berdasarkan rapat badan musyawarah dewan hanya berlangsung satu hari,”terang anggota DPRD Mimika Komisi A, Markus Timang di Kantor DPRD Mimika, Kamis (16/11).

Lebih lanjut, kunjungan ini juga kita ingin melihat sejauh mana hasil pekerjaan dari SKPD-SKPD untuk masyarakat.

Menurutnya, anggaran yang dipakai dalam proyek kegiatan selama 2016-2017 baru akan dipantau hasil dan perkembangannya besok (hari ini-Red).

“Kami belum tahu pasti karena pembahasan anggarannya melalui Peraturan Bupati (Perbup) tanpa melibatkan DPRD.

“Kami lakukan ini serius dan ingin daerah ini lebih baik, tidak hanya di kota tetapi pedalaman, pesisir juga bisa maju dan terwujud di segala bidang demi kemakmuran rakyat. Apakah sudah terwujud sesuai dengan visi misi bupati atau belum?, ini nanti kita lihat hasilnya,” jelas Markus.

Dari hasil pantauan nanti, kata Markus, bila ada keluhan dari terkait pekerjaan, maka akan dibicarakan dengan SKPD terkait, sehingga program pembangunan berikutnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Program ke depan harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Jadi kalau ada SKPD yang ajukan program tidak pro rakyat maka kita (DPRD-Red) akan coret,” imbuhnya. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.