Sekda Buka Kompetisi Olahraga Tingkat Pelajar SMA

TIMIKA,TimeX Kompetisi olahraga tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mimika, resmi dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You, S.Pd.,MM.,MH.

SERVIS- Atlet volly Putri Provinsi Papua, Senia Monim didampingi Sekda Mimika, Ausilius You, Danlanud Letkol (Pnb) Metio Datau, dan Kadisporapar, Moh. Thoha saat melakukan servis bola pertama menandai pembukaan kompetisi bola voli tngkat pelajar SMA-SMK di Lapangan Mako Lanud Timika, Kamis kemarin.

22 SMA-SMK Bertarung Hingga 22 Nopember

TIMIKA,TimeX

Kompetisi olahraga tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mimika, resmi dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You, S.Pd.,MM.,MH.

Kompetisi dua cabang olahraga, yakni bola voley lari 80 meter, pada pembukannya di Lapangan Lanud Timika, Kamis (16/11), ditandai dengan servis bola pertama oleh atlet volly putri Provinsi Papua, Senia Monim.

Pembukannya disaksikan oleh Kadisporapar Mimika, Moh. Thoha, Danlanud Timika Letkol (Pnb) Metio Datau, serta para pelajar dari 22 SMA/SMK yang terlibat dalam kompetisi lokal tersebut.

Dalam sambutannya, Sekda You mengatakan Pemda Mimika mengapresiasi gelaran kompetisi atau turnamen lokal guna menjaring bibit-bibit muda olahragawan berprestasi asal Mimika.

Tentunya Disporapar harus melihat ini sebagai peluang untuk mengorbitkan generasi muda yang potensial dalam prestasi olahraga.

“Harapan saya melalui kompetisi olahraga volley dan atletik ini bisa melahirkan atlet-atlet muda potensial dan bermutu yang dapat meningkatkan prestasi cabang olahraga Kabupaten Mimika, sekaligus mendorong kematangan fisik dan mental menghadapi event-event ke depannya, khususnya PON 2020 mendatang,” ungkapnya.

Sedangkan kepada peserta turnamen, mantan Karetaker Bupati Mimika  2013 ini berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas, sehingga turnamen ini bermanfaat dalam pengembangan prestasi olahraga mewujudkan persatuan dan kesatuan.

“Ingat, bertanding harus sportif, tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan,” pesannya disambut tepuk tangan meriah.

Sementara Ketua Panitia Kompetisi, Abraham Parapea menerangkan, kompetisi yang akan berlangsng hingga tanggal 22 Nopember mendatang diikuti pelajar dari 22 SMA/SMK.

Diantaranya, SMK Yapis, SMA YPPGI, SMK Harapan, SMA Santa Maria, SMK Kasih Rafael, SMK Tunas Bangsa, SMA Ebenhaezer, SMK Peduli Papua dan  SMKN 1 Mimika.

Lainnya adalah SMK Don Bosco, SMK Hermon, SMA Amamapare, SMA Taruna Papua, SMA YPPK Tiga Raja, SMK Penerbangan, SMAN 6 Mimika, SMA Sentra A, SMA Sentra B, SMAN 2 Mimika, SMK Pelayaran, SMKN 3 Mimika serta SMKN 2 Mimika.

“Kompetisi yang dipertandingkan adalah bola voli putra-putri dan lomba lari 80 meter putra-putri,” jelasnya.

 

Kampus Biru dan Kali Kiyura Jadi Destinasi Wisata

Lebih lanjut, Sekda Mimika, Ausilius You menambahkan, bahwa dalam rangka menghadapi PON di Papua 2020 mendatang, pihaknya akan menjadikan lokasi Kampus Biru dan Kali Kiyura menjadi pusat destinasi wisata.

Pengembangan potensi wisata di dua lokasi tersebut, dan juga di beberapa titik lainnya di Mimika akan mulai dikebut Pemda Mimika tahun 2018.

“Kita akan kembangkan potensi sumber pariwisata menyambut Pekan Olahraga Nasional tahun 2020, sebab kita Mimika termasuk daerah penyelenggara. Ini kita harus tunjukan bahwa kita mampu menunjukan yang terbaik,” ungkap Sekda  You usai membuka kompetisi antarpelajar SMA/SMK se- Mimika.

Untuk mewujudkan pengembangan destinasi wisata agar dimanfaatkan pada PON 202 mendatang,  You berharap dukungan dari semua elemen masyarakat agar apa yang direncanakan sukses dan bermanfaat, sekaligus mendongkrak pundi-pundi pendapatan daerah.  (zuk/nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.