SDN VI Kekurangan Ruangan Kelas

TIMIKA,TimeX Sekolah Dasar (SD) Negeri VI masih kekurangan dua ruang kelas sehingga selama ini siswa-siswi kelas dua dan tiga

Mender Kogoya, S.Th

TIMIKA,TimeX

Sekolah Dasar (SD) Negeri VI masih kekurangan dua ruang kelas sehingga selama ini siswa-siswi  kelas dua dan tiga menggunakan ruang perpustakaan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM).

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SDN VI Mender Kogoya, S.Th saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Sabtu (18/11).

Menurutnya, sekolah tersebut memiliki 145 siswa-siswi yang dibagi dalam 8 rombongan belajar. Untuk kelas 1,4,5 dan 6 masing-masing kelas hanya 1 rombel, tapi kelas kelas 2 dan 3 masing-masing dua rombel, sementara ruang kelas yang tersedia hanya ada 6. “Jadi untuk dua rombel pada kelas 2 dan 3 KBM dilakukan di ruang perpustakaan,” kata Mender.

Ia mengatakan, sekolah yang letaknya di samping SMA KPG di Jalan Poros SP 5 ini, tidak hanya membutuhkan penambahan ruang kelas tetapi juga  pagar sekolah karena sering mengalami kecurian.

“Beberapa waktu lalu kami kehilangan mesin babat dan mesin air, sehingga kami harapkan bisa ada pagar supaya keamanan juga lebih terjaga,” katanya.

Kebutuhan pagar juga, lanjut dia untuk menjaga keamanan para siswa karena sekolah tersebut letaknya tepat dipinggir jalan raya.

“Kalau jam istirahat kadang anak-anak main sampai di jalan raya, kami kuatir kalau sampai terjadi apa-apa. Jadi sebaiknya sekolah dipagar keliling supaya anak-anak hanya bermain di halam sekolah,” tuturnya.

Kebutuhan pagar sekolah tersebut, kata Mender sudah diusulkan ke Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Kabupaten Mimika, namun dinas tersebut malah mengarahkan ke Bagian Pertanahan. “Kami sudah ke pertanahan dan lahanya sudah tidak masalah tapi belum ada realisasi pembangunan dari Dispendabud,” kata Mender. (a26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *