Peringati Hari Stroke Sedunia, IWSS dan RS Herlina Gelar Seminar dan Dialog Bersama Pasien

TIMIKA,TimeX Meski peringatan Hari Stroke Sedunia pada tanggal 29 Oktober 2017 telah berlalu, namun peringatannya di Timika oleh Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) baru dilaksanakan, Senin (20/11).

Ketua IWSS Hj. Djamila Tjapi foto bersama pemenang lomba yel-yel dedikasi di Aula RS Kasih Herlina dalam memperingati Hari Stroke Sedunia 2017, Senin kemarin.

TIMIKA,TimeX

Meski peringatan Hari Stroke Sedunia pada tanggal 29 Oktober 2017 telah berlalu, namun peringatannya di Timika oleh Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) baru dilaksanakan, Senin (20/11).

Melalui kerjasama dengan Rumah Sakit Kasih Herlina, dalam rangka peringatannya digelar seminar tentang stroke dan dialog bersama penderita sakit pengentalan darah pada otak dengan menghadirkan narasumber dr. Wahidaratnawati,S.Ps, M.Kes.

Kegiatan yang digelar di aula Rumah Sakit Kasih Herlina ini pun dimeriahkan dengan lomba yel-yel yang diikuti 7 peserta dari komunitas IWSS.

Ke tujuh peserta lomba tersebut, diantaranya IWSS Ranting Wania, KKP Pinrang, Bone, IWSS Mimika Timur, KKDB, IKMB Bellawa, dan MT Hikmas.

Dari lomba yel-yel edukasi tersebut, KKP Pinrang keluar sebagai juara 1. sementara juara 2 diperoleh KKDB dan juara 3 diraih IKMB Bellawa.

Sedangkan Bone menempati posisi harapan pertama.

Kepada masing-masing pemenang  mendapat hadiah piala, sertifikat dan bingkisan.

Selain lomba yel-yel, dimeriahkan pula dengan lomba tarian dan gerak mencuci tangan, senam otak untuk mencegah neuropatik.

Direktur RS Kasih Herlina, dr.Leonard Pardede,Sp.OG (K) mengatakan, stroke merupakan penyakit yang mengancam sehingga harus diantisipasi dan perlunya sosialisai untuk mencegahnya.

“Dari seminar ini, apa yang diperoleh para peserta bisa jadi bekal, dan setelahnya bisa menjaga pola hidup sehat dan menghindari stroke,” ungkapnya.

Kegiatan yang dimotori IWSS ini kami apresiasi karena untuk kepentingan banyak orang.

“Ini sangat positif. Saya harap kerjasama ini bisa berlanjut, dan tentunya mengeduaksi warga masyarakat tentang kesehatan yang begitu bermanfaat,” pungkasnya.

Sementara Ketua IWSS Mimika, Ny. Hj. Dra.Djamila Tjapi,M.Si, juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak RS Kasih Herlina atas kerjasama awal yang luar biasa.

Gelar seminar dan dialog bertemakan, ‘Apa Alasan Anda untuk Mencegah Stroke, kali ini dikhususkan bagi warga Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam IWSS.

“Saya sangat senang karena ibu-ibu yang hadir sudah mewakili 32 kabupaten yang ada di Sulsel, dan sudah mau berpartisipasi dan sambut baik kegiatan ini,” ungkapnya.

Ke depannya jika ada kegiatan lagi, IWSS akan mengundang organisasi-organisasi lain di Timika sekaligus untuk meningkatkan tali silatuhrahhmi.

“Untuk kerjasama denga Rumag Sakit Herlina kami akan tindaklanjuti melalui MoU sehingga kami bisa merasakan pelayanan di fasilitas kesehatan ini,” katanya. (a26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *