Polsek Miru Kesulitan Lacak Pelaku Pembunuhan WB

TIMIKA, TimeX Kapolsek Mimika Baru AKP Fritz J. Erari melalui Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Lexi Mediyanto mengaku, pihaknya  kesulitan melacak keberadaan pelaku pembunuhan Wehelmus Blessia (WB)

Ilustrasi

TIMIKA, TimeX

Kapolsek Mimika Baru AKP Fritz J. Erari melalui Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Lexi Mediyanto mengaku, pihaknya  kesulitan melacak keberadaan pelaku pembunuhan Wehelmus Blessia (WB) yang ditemukan tewas di Jalan Freeport Lama pada Sabtu (21/10).

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Lexi Mediyanto saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Sabtu (26/11) mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari lima orang saksi.

“Kami sudah periksa saksi, tetapi belum ada yang tahu keberadaan yang diduga orang yang terakhir bersama dengan korban. Kita sudah mencari selama ini, namun belum juga menemukan keberadaannya,” ujar Lexi

Ia menambahkan, pihak keluarga yang selama ini selalu dekat dengan korban, belum mau membantu polisi agar bisa menemukan pelaku tersebut.

“Jalan keluar dari Kota Timika hanya melalui dua jalur yaitu melalui laut dan udara saja. Kita sudah cekal, namun hingga saat ini juga rekan-rekan kami yang bekerja di lapangan, khususnya yang bertugas ditempat-tempat umum keluar masuk Timika, belum ada informasi terhadap pelaku pembunuhan tersebut,” ujar Lexi.

Ia mengaku, pihaknya masih meyakini jika pelaku pembunuhan masih berada diseputaran Kota Timika.

“Hanya saja tempat tinggal dan waktu yang belum tepat dan jelas supaya kasus ini segera terungkap. Selama ini tidak ada penambahan saksi, kita hanya periksa lima saksi saja. Karena kita juga mau periksa saksi lagi, namun sama saja porsinya. Kecuali kita sudah tangkap yang bersangkutan, lalu mungkin ada penambahan orang yang disebutkan, pasti kita kembangkan,”  ujar Lexi.

Ia menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan dan mengikuti perkembangan terhadap kasus yang menghabisi nyawa sopir rental itu.

Pengemudi mobil rental ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga di Jalan Freeport Lama bernama Kaibena M, yang pada saat itu hendak keluar rumah untuk pergi ke kebun pada Sabtu (21/10) sekira pukul 08.00 WIT.

Setibanya dilokasi penemuan mayat korban, Kaibena melihat dua orang pria yang tidak dikenal keluar dari mobil Avanza berwarna Silver dengan nomor polisi B 1212 NRA yang sedang parkir. Ia melihat kedua pria tersebut tampak berjalan cepat-cepat.

Kaibena merasa seperti ada hal yang mencurigakan, kemudian ia memberitahukan apa yang dilihat kepada warga lain bernama Melki H. Melki langsung mendatangi TKP dan menemukan korban sudah tergeletak disemak-semak dengan kondisi tidak bernyawa.(a28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.