Wilayah Tembagapura Berangsur Kondusif

TIMIKA, TimeX Kapolres Mimika AKBP Victor D. Mackbon mengatakan, saat ini situasi wilayah Tembagapura berangsur kondusif pasca terjadinya terror penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

FOTO;RINA/TIMEX
PENGUNGSI – Seorang anggota TNI sedang mengatur warga untuk naik ke bus saat pemindahan para pengungsi dari Graha Neme Neme ke Kwamki Narama.

TIMIKA, TimeX

Kapolres Mimika AKBP Victor D. Mackbon mengatakan,  saat ini situasi wilayah Tembagapura berangsur kondusif pasca terjadinya terror penembakan yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kegiatan di sana masih berlangsung normal. Secepatnya akan kita bicarakan tentang fasilitas umum dan kesehatan serta sekolah. Kita akan duduk bersama lagi dalam waktu dekat ini, supaya anak-anak kita yang berada di penampungan disini bisa kembali beraktivitas di atas atau melakukan belajar mengajar di atas,”kata Kapolres Mimika kepada wartawan, Jumat (24/11)

Kata Kapolres, pihaknya  telah membuat pos-pos di daerah Banti dan Kimbeli. Meski begitu, pihak keamanaan  tetap  masih melakukan pengejaran terhadap anggota KKB.

“Kita masih terus melakukan pengejaran terhadap KKB. Kita harus berupaya membangun kepercayaan bahwa kita sedang mengupayakan menciptakan kondisi seperti semula,”ujarnya.

Untuk itu, kata Victor pertemuan ini harus secepatnya dilakukan agar anak-anak ini dapat bersekolah.

“Aktifitas di sana sudah kembali normal namun masyarakatnya yang belum ada di sana sehingga ini yang perlu kita bicarakan,”katanya.

Diharapkan, warga dapat bersabar mengingat semuanya perlu proses sehingga secara perlahan-lahan  aktifitas di sana akan kembali normal. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *