Tabrak Mobil Kasie LLAJ, Aprianus Waker Meninggal

TIMIKA, TimeX Nasib naas menimpa Aprianus Waker (16), Jumat (1/12) sekira pukul 13.30 WIT. Aprianus, pelajar kelas 2 SMP Negeri 4 Timika meninggal dunia setelah menabrak mobil Toyota Rush warna putih DS 1966 MR

KORBAN-Aprianus korban laka lantas saat di UGD RSMM.

TIMIKA, TimeX

Nasib naas menimpa Aprianus Waker (16), Jumat (1/12) sekira pukul 13.30 WIT.
Aprianus, pelajar kelas 2 SMP Negeri 4 Timika meninggal dunia setelah menabrak mobil Toyota Rush warna putih DS 1966 MR yang dikemudikan Kepala Seksi (Kasie) LLAJ pada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Hairul Manopo (42), Jumat siang kemarin.
Kecelakaan terjadi di Jalan Cenderawasih, tepat di depan Kantor Bappeda, Kelurahan Karang Senang SP3.
Korban Aprianus yang mengendarai sepeda motor (SPM) Yamaha Jupiter Z warna hitam dengan nomor polisi DS 2385 MX mengalami luka robek pada bagian belakang kepala, luka robek pada pelipis kiri hingga akhrinya meninggal dunia sesaat setelah kejadian.
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/611/XI/2017/Lantas Tanggal 01 Desember 2017, menyebutkan kejadian bermula ketika Hairul Manoppo pengemudi Toyota Rush DS 1966 MR dari arah Timika menuju SP3. Setibanya di TKP, pengemudi hendak memutar balik kendaraannya ke Timika Timika.
Saat posisi mobil sudah melintang di atas badan jalan, seketika dari arah yang sama (Timika-Kuala Kencana) melaju dengan kecepatan tinggi SPM Yamaha Jupiter Z warna hitam DS 2385 MX yang dikendarai korban Aprianus Waker.
Dari situasi tersebut kecelakaan pun tidak dapat dihindarkan, sehingga
SPM Aprianus Waker menabrak bodi kanan mobil.
Aprianus pun terjatuh dan masuk ke kolong mobil bagian kanan.
Dari kejadian itu, korban pun langsungdievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) untuk mendapat perawatan insentif.
Hanya saja akibat cidera berat yang dialami sehingga nyawa korban tidak tertolong.
Dari kecelakaan tersebut, bodi bagian kanan mobil yang dikemudikan Hairul penyok, sementara sepeda motor korban, warga Benglap SP3 ini mengalami kerusakan parah.
Dari peristiwa naas tersebut, pihak Satlantas Polres Mimika telah melakukan olah TKP, dan juga memeriksa dua saksi yang melihat kejadian tersebut.
Kedua saksi diantaranya Roni Nabelau (32) dan Jhon (34).
Kasus kecelakaan kini ditangani penyidik Satlantas Polres Mimika, dan akan diproses lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku. (a28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *