Kodim Mimika Libatkan 1.750 Siswa Lomba Mewarnai

TIMIKA, TimeX Dalam rangka menyambut bulan kasih di Bulan Desember 2017, Kodim 1710 Mimika menggelar lomba mewarnai bagi kalangan siswa tingkat pendidikan dasar, mulai TK, SD dan SMP se Kota Timika.

LOMBA-Anak-anak TK nampak serius mewarnai dari gelar lomba yang dilaksanakan KOdim 1710 Mimika di Bulan Kasih Desember 2017 di Graha Eme Neme Yauware, Jumat kemarin.

Sambut Bulan Kasih

TIMIKA, TimeX

Dalam rangka menyambut bulan kasih di Bulan Desember 2017, Kodim 1710 Mimika menggelar lomba mewarnai bagi kalangan siswa tingkat pendidikan dasar, mulai TK, SD dan SMP se Kota Timika.

Dengan melibatkan 1.750 peserta, gelar lomba dipusatkan di Graha Eme Neme Yauware, Jumat (1/12).

Seribu lebih siswa peserta lomba dengan mengenakan topi santa claus begitu antusias mengikuti lomba mewarnai dengan gambar yang telah disediakan panitia, berupa gambar lambang negara. Burung Garuda dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak sejak usia dini.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1710 Mimika Kapten Inf. Rustam Pauwa, mengatakan bahwa lomba mewarnai ini merupakan instruksi dari Pimpinan Kodam XVII Cenderawasih, juga sebagai bentuk penghargaan terhadap saudara-saudara nasrani yang akan merayakan Natal 2017.

Dikatakan pula, gelar lomba mewarnai ini juga untuk memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

“Jadi untuk memecahkan rekor tersebut peserta yang harus ikut sebanyak 20 ribu peserta se Papua. Untuk Mimika sendiri peserrtanya 1.750. Nanti pemenangnya ada untuk setiap jenjang pendidikan, baik TK, SD, dan SMP, dan akan diberikan hadiah,”katanya.

Sementara itu, salah satu peserta dari taman kanak-kanak, Novi mengatakan sangat senang mengikuti lomba mewarnai.

Dengan malu-malu, katanya ia senang ikut lomba karena di rumahnya pun sering gambar-gambar. Apalagi dengan banyaknya teman sebaya dari gelar lomba, Novi dari TK Bhayangkari ini nampak girang seperti temannya yang lain, yang datang didampingi guru dan orang tua mereka masing-masing. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *