KKBSU Mimika Gelar Perayaan Pra Natal 2017

TIMIKA,TimeX Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara (KKBSU) Kabupaten Mimika menggelar perayaan pra Natal di Multipurpose Comunity Centre (MPCC) milik Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (LPMAK), Senin (4/12).

TANDA TANGAN – Ketua KKBSU Mimika, Cherly Lumenta saat menandatangani SK pelantikan dua kerukunan baru di MPCC, Selasa (5/12).

Dirangkaikan dengan Pelantikan Dua Rukun KKBSU

TIMIKA,TimeX

Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara (KKBSU) Kabupaten Mimika menggelar perayaan pra Natal di Multipurpose Comunity Centre (MPCC) milik Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (LPMAK), Senin (4/12).

Pdt. Hengki Putong, S.Th, tidak hanya dihadiri ratusan anggota KKBSU Mimika, tetapi juga warga muslim berserta keluarganya, dengan mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu”.

Pendeta Hengki Putong, S.Th melalui khotbahnya bertemakan ‘Kasih’, mengatakan bahwa tidak ada manusia yang bisa menjadi hakim atas masalah yang dihadapi manusia lainnya.

Dicontohkannya, seperti karyawan mogok dan demo maka seharusnya tidak boleh menjustifikasi bahwa karyawan salah. Kalau ada masyarakat yang perang tidak boleh katakan masyarakat salah, tetapi bagaimana kita sebagai umat beragama berdoa kepada Tuhan agar diberikan kedamaian.

“Dari situasi yang dihadapi, baik perang atau masalah yang dihadapi karyawan, tentu tidak seperti apa yang kita pikirkan, untuk itu baiknya kita menjadi pembawa kasih dengan mendoakan mereka agar situasi yang dihadapi pulih dan normal,” tandasnya.

Sementara, Ketua KKBSU Mimika, Cherly Lumenta dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan motto KKBSU “Kita Datang Sebagai Orang Yang akan Melakukan Perubahan Dalam Memanusiakan Manusia”, sehingga seluruh anggota KKBSU harus terlibat dalam pembentukan Kota Timika agar lebih baik ke depannya.

“Di Manado makanan berlimpah, sebagai orang Manado harus ingat bahwa kita datang ke Timika bukan untuk mencari makan tetapi untuk memberitakan firman Tuhan,”tutur Cherly.

Dikatakan, bahwa semuanya harus terlibat untuk membentuk kota ini sesuai dengan yang ditunjuk oleh Tuhan. Permasalahan yang terjadi belakangan ini untuk merefresh dan mengingatkan kembali tujuan sebenarnya orang Sulawesi Utara datang di Timika.

“Natal ini akan membawa kita ke tahun 2018 sebagai tahun Rahmat Tuhan dan tahun yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” tukasnya.

Cherly Lantik Dua Rukun KKBSU

Usai ibadah Pra Natal, bersamaan diikuti pelantikan pengurus Rukun Kadoodan Ne Dembean dan Rukun Pingesaan Wasiaan oleh Ketua KKBSU Mimika, Cherly Lumenta.

Rukun Kadoodan Ne Dembean diketuai oleh Join Lasut dan Herman Ricky Pai sebagai wakil, serta sekretaris Feike Kamagi dan Royke Pinontoan menjabat seksi kerohanian.

Sedangkan Rukun Pingesaan Wasiaan diketuai oleh Edwin Lumempouw dengan Sekretaris Anita Gunawan Andris.

Prosesi pelantikan ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan oleh Ketua KKBSU Mimika Cherly Lumenta dan perwakilan pengurus baru masing-masing rukun.

Cherly Lumenta dalam sambutannya mengatakan, kerjasama dari pengurus dan juga anggota dari rukun-rukun di KKBSU sangat dibutuhkan untuk kelancaran seluruh proses dan kegiatan yang dilaksanakan oleh KKBSU Mimika.

Menurutnya, pekerjaan ke depannya oleh pengurus adalah melayani umat, sehinga semua pengurus diharapkan dapat bertanggung jawab atas apa yang telah diembankan.

“Kita akan menyelesaikan masalah dengan cemerlang bagi kemuliaan nama Tuhan,” katanya.

Gelar acara ini diikuti dengan pembagian hadiah persembahan Garuda Indonesia Cabang Timika kepada anggota KKBSU Mimika. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *