Tiga Wisma di Kilo 10 Ludes Terbakar

TIMIKA,TimeX Tiga wisma di Lokalisasi Kilometer 10, Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania ludes dilalap si jago merah dalam sekejap, pada Rabu (10/1) tadi malam sekitar pukul 20.00 WIT.

Kebakaran di Kilo 10 yang menghanguskan 3 Wisma.

TIMIKA,TimeX

Tiga wisma di Lokalisasi Kilometer 10, Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania ludes dilalap si jago merah dalam sekejap, pada Rabu (10/1) tadi malam sekitar pukul 20.00 WIT.

Ketiga wisma dimaksud yakni Mekar Jaya 1 yang dikelola Ny.Sumarni. Dua wisma lainnya yang berdampingan yakni wisma Midya Indah 1 milik Mujiono dan Widya Indah II yang dikelola Ny. Titin.

Belum diketahui sebab kebakaran dengan titik api awal dari wisma Mekar Jaya, lantas melalap habis ketiga wisma yang dihuni lebih 30 pramuria.

Sebab bangunan ketiga wisma tersebut dominan konstruksi kayu, papan dan tripleks sehingga rambatan api cepat dan meludeskan bangunan dan juga seisi barang-barang milik pramuria.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

“Pokoknya bangunan rata dengan tanah dan barang-barang pramuria sisa puing-puing,” ungkap Mujiono saat dikonfirmasi Timika eXpress tadi malam.

Kejadian tersebut pun cepat ditanggapi petugas Pemadam Kebakaran sehingga kobaran api berhasil dipadamkan dan tidak merambat ke bangunan lainnya di kawasan setempat.

Sementara Aan, pekerja di wisma Mekar Jaya mengakui bahwa sumber api berasal dari wisma tempatnya bekerja.

Hanya saja belum dapat dipastikan penyebabnya, sebab saat kebakaran awal ia sedang berada di luar wisma.

“Saya tidak tahu pasti penyebabnya. Yang saya lihat api sudah membesar, dan sebelumnya ada pramuria yang lari keluar dari wisma berteriak kebakaran,” katanya.

Sementara Sri Wahyuni salah satu pramuria di wisma Mekar Jaya  mengatakan saat kejadian ia sedang bernyanyi seorang diri di wisma tersebut.

“Waktu kejadian saya sedang nyanyi sendiri. Saya juga kaget lihat api menyala dari arah belakang. Saat itu saya panik dan langsung lari keluar sambil berteriak kebekaran,” katanya.

Dari kejadian ini, Sumarni pengelola wisma Widya Indah bersama pramurianya hanya bisa pasrah dan menangis histeris karena seluruh barang milik mereka ludes terbakar.

Sementara penanganan pemadaman kebakaran oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika sat itu mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Hanya saja lokasi bangunan sudah rata dengan tanah sesaat petugas pemadam tiba di lokasi kejadian.

Dari musibah tersebut, kerugian ditakser mencapai ratusan bahkan miliaran rupiah.

Namun untuk memastikannya, Kapolsek Mimika Timur Iptu J Limbong dilokasi kejadian mengatakan masih menyelidiki sebab utama kebakaran dari pemilik wisna dan pramuria di tiga wisma tersebut.

Bahkan untuk melokalisir lokasi  kebakaran, oleh kepolisiana setempat telah dipasang police line.(tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.