ASN Pemda Mimika Meninggal di Kamar Kontrakan

TIMIKA, TimeX Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Mimika, bernama Kloe A. Tinal (40) ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakan milik Ny. Martina Hegemur (47), di Jalan Perintis Timika Indah, Rabu (10/1) malam sekitar pukul 22.00 WIT.

Tim Identifikasi Polres Mimika saat mengidentifikasi jasad Korban.

TIMIKA, TimeX

Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Mimika, bernama Kloe A. Tinal (40) ditemukan meninggal dunia di kamar kontrakan milik Ny. Martina Hegemur (47), di Jalan Perintis Timika Indah, Rabu (10/1) malam sekitar pukul 22.00 WIT.
Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius VDP Helan, SIK melalui whatsapp ponselnya kepada Timika eXpress, Kamis (11/1) kemarin, menyebutkan penyebab korban meninggal dunia diduga akibat menenggak minuman keras.
“Kami temukan beberapa kaleng bir, kemungkinan sebelum meninggal, korban mengonsumsi minuman tersebut. Data yang kami peroleh, korban juga punya riwayat penyakit. Kami juga tidak temukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” jelas Dionisius.
Kloe Tinal, pria kelahiran 13 September 1977 ini merupakan adik kandung Klemen Tinal, Wakil Gubernur Papua yang juga mantan Bupati Mimika.
Beberapa saksi yang dimintai keterangan oleh tim penyidik Satuan Reskrim Polres Mimika, diantaranya Paska Joani dan Martina Hegemur menerangkan sempat mendengar dengkuran bunyi nafas korban dari luar kamar kontrakan korban.
Saat itu kamar korban dalam kondisi gelap gulita sehingga Paska dan Martina tidak berani menyalahkan lampu kamar korban.

Keduanya kemudian menghubungi Ismalil Wamang untuk membuka kamar kontrakan korban dan menyalakan lampu.

Karena melihat korban bernafas terengah-engah tidak seperti biasanya, Ismalil beranjak menuju Kantor Lantas Polres Mimika di bilangan Budi Uotmo untuk minta bantuan membawa korban ke rumah sakit.
“Dia (Ismalil-Red) pergi ke Kantor Lantas untuk minta bantuan sekaligus lapor. Ternyata saat kembali, korban sudah meninggal dunia,” jelas Dionisius.

Sebelum jenazah dievakuasi ke RSUD Mimika pukul 23.00 WIT Rabu malam lalu, penyidik Polsek Mimika Baru terlebih dahulu melaklukan olah TKP. Hasilnya ditemukan kaleng minuman beralkohol jenis bir.

“Jenazahnya hanya  dilakukan visum luar,” tambah Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Suardy Djawa kepada Timika eXpress, Kamis kemarin.

Bahkan jenazah korban telah dibawa ke rumah duka Kamis petang kemarin di Jalan Cenderawasih Kampung Karang Senang-SP3, Timika.

Ismail yang adalah tetangga dekat korban mengaku sedih karena hidup berdampingan dengan korban setelah pisah dengan istri dan anak-anaknya.

“Korban pisah dengan istrinya sudah sekitar tiga tahun. Istri dan empat anaknya sekarang ada di Oktowil satu daerah di Wamena, Kabupaten Jayawijaya. (a28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *