37 PSK Korban Kebakaran Ditampung di  Wisma Lain

TIMIKA, TimeX Pasca musibah kebakaran di tiga wisma di lokalisasi kilo 10, Kampung Kasun Jaya, Distrik Wania, sebanyak 37 PSK (Pekerja Seks Komersial) (bukan pramurian-Red), sementara ditampung di 20 wisma lain di lokalisasi setempat.

Kabakaran di Kilo 10 kemarin 11 Januari 2018

TIMIKA, TimeX

Pasca musibah kebakaran di tiga wisma di lokalisasi kilo 10, Kampung Kasun Jaya, Distrik Wania, sebanyak 37 PSK (Pekerja Seks Komersial) (bukan pramurian-Red), sementara ditampung di 20 wisma lain di lokalisasi   setempat.

Pengelola Wisma Widya Indah 1, Ririn M (bukan Titin) kepada Timika eXpress via ponselnya tadi malam, mengatakan akibat musibah kebakaran Wisma Mekar Jaya 1, Widya Indah I dan II, Rabu malam sekitar pukul 20.00 WIT, untuk sementara 37 PSK ditampung di wisma lainnnya agar bisa bekerja.

“Kasihan kalau mereka tidak kerja. Karena hanya pakaian di badan dan semua barang mereka hangus terbakar, jadi mereka minta saya untuk tinggal sementara di wisma lain supay bisa kerja,” katanya.

Ia pun menyebutkan, dari 37 PSK tersebut, enam PSK dari Wisma Widya Indah II yang ludes terbakar sementara menumpang  di Wisma Sedap Malam.

Sementara sisa 31 pramuria 22 PSK dari Wisma Mekar Jaya I dan 9 PSK wismaWidya Indah I ditampung di wisma lainnya.

Upaya ini telah disetujui masing-masing pemilik dan pengelola wisma, dimana Sumarni selaku pengelola wisma Mekar Jaya I dari pemilik bangunan bernama Dian.

Begitu pula Wisma Widya Indah I milik Mujiono yang dikelolanya, dan Wisma Widya II yang dikelola Titin.

Sementara itu, guna memastikan musibah kebakaran dari ledakan kompor minyak tanah yang berasal dari Wisma Mekan Jaya 1, rencananya hari ini, Jumat (12/1), tim penyidik Reskrim Polsek Mimika Timur akan melakukan olah TKP.

Sekaligus memastikan kerugian materil dari musibah kebakaran tersebut,” ungkap Kapolsek Mimika Timur Iptu J. Limbong melalui Kanit Reskrim Polsek Mimika Timur Bripka Willy.

Unutk diketahui kebakaran yang menghanguskan tiga wisma begitu cepat terjadi karena dominan konstruksi bangunan dari kayu, papan dan tripleks, apalagi tim pemadam kebakaran baru tiba beberapa waktu setelah kebakaran.

Sehingga tim pemadam kebakaran hanya mengantisipasi dan memadamkan api di tiga lokasi agar tidak menjalar ke hunian lain di wilayah setempat. (a28)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.