Timnas Indonesia Dicukur Islandia di GBK

JAKARTA,TimeX Tim nasional Islandia meraih kemenangan kedua pada lawatannya ke Indonesia. Setelah kalahkan Indonesia Selection, pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 14 Januari 2018 yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo sebelum laga tersebut.

Pemain Timnas Indonesia Bayu Pradana (depan) menyundul bola mendahului pemain Islandia Andre Runnar Bjarnasson (belakang) dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

JAKARTA,TimeX

Tim nasional Islandia meraih kemenangan kedua pada lawatannya ke Indonesia. Setelah kalahkan Indonesia Selection, pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018) yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo sebelum laga tersebut.

Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Islandia. Hasil ini melengkapi kemenangan 6-0 mereka atas Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/1/2018).

Pada laga pertama di Gelora Bung Karno seusai direnovasi, timnas Indonesia sebenarnya unggul terlebih dahulu. Ilham Udin Armayn membuat suporter di Gelora Bung Karno bersorak pada menit ke-29.

Gol itu bermula dari kesalahan kiper Islandia dalam menangkap umpan silang Febri Hariyadi. Bola langsung disambar Ilham Udin.

Gelora Bung Karno langsung bergemuruh. Gol Ilham Udin disambut sukacita oleh para penonton, termasuk Presiden Joko Widodo yang hadir dalam peresmian wajah baru Gelora Bung Karno.

Namun, pada detik akhir babak pertama, Islandia bisa menyamakan kedudukan lewat sontekan Albert Gudmundsson. Kiper Andritany sempat menahan tendangan pertama, tetapi tak kuasa mengantisipasi bola rebound.

Pergantian pemain dilakukan pelatih kedua tim pada babak kedua. Permainan timnas Islandia semakin berkembang pada babak kedua.

Tim tamu menggandakan keungulan pada menit ke-59. Arnor Smarason berhasil memanfaatkan situasi sepak pojok untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Lima menit berselang, kesalahan dibuat Hansamu Yama di area pertahanan timnas Indonesia sehingga Islandia mendapat penalti. Gudmundsson mencetak gol keduanya pada laga ini setelah tendangannya mengecoh Andritany.

Gudmundsson mencatatkan hat-trick pada menit ke-72. Unggul dalam akselerasi atas Fachrudin dan Hansamu, pemain PSV Eindhoven itu dengan tenang menyontek bola ke tiang jauh, skor 4-1 untuk Islandia. (kom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.