Buruh Bangunan Tewas Disenggol Truk TNI

TIMIKA, TimeX Laka lantas menyebabkan pengendara sepeda motor tewas kembali terjadi di bilangan Cenderawasih di sekitar Kantor DPRD Mimika, Senin (15/1).

Jenazah Alm. Yudi Kepel saat dievakuasi ke Mobil Patroli Satlantas Mimika menuju RSMM.

TIMIKA, TimeX

Laka lantas menyebabkan pengendara sepeda motor tewas kembali terjadi di bilangan Cenderawasih di sekitar Kantor DPRD Mimika, Senin (15/1).

Yudi Kepel (42), seorang buruh bangunan, warga Nawaripi ini meregang nyawa akibat disengol truk tangki TNI-AD sekitar pukul 07.55 WIT kemarin.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/31/I/2018/Lantas, Tanggal 15 Januari 2018, menyebutkan laka lantas berujung maut waktu itu berawal saat pengemudi mobil truk dinas TNI-AD merek Isuzu MPS warna hijau dengan Nomor Register 4101 XVII 43-02 dikemudikan oknum prajurit berinisial ALJ (35), warga SP4 Kelurahan Wonosari Jaya  ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah SP-2 menuju Timika.

Kasat Lantas Polres Mimika AKP Indra Budi Wibowo berdasarkan laporan tersebut kepada Timika eXpress, Senin  kemarin melanjutkan,

setibanya di lokasi kejadian, pengemudi truk ditengarai tidak memperhatikan dan menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

Akhirnya  bumper kanan depan mobil truk tersebut menyenggol SPM sepeda motor Honda Supra Fit warna biru-hitam dengan nomor polisi DS 2016 MK yang dikendarai Yudi Kepel yang adalah seorang buruh bangunan.

Sepeda motor yang dikemudikan korban Yudi Kepel berboncengan dengan Gelvin Stifen Alberthus (5) saat disenggol akhirnya oleng ke kiri lantas ditabrak mobil truk hingga terseret ke kiri ruas jalan tersebut.

Tak pelak kejadian waktu itu sontak mengagetkan pengendara lain yang melintas, sebab Yudi Kepel tewas ditempat akibar pecah kepala.

Sedangkan bocah lima tahun, Gelvin Stifen Alberthus, warga Perumahan Pemda SP2 mengalami luka robek pada kepala serta bengkak dibagian pipi kiri, tidak lama berselang setibanya anggota Lantas Polres Mimika langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) untuk mendapat perawatan medis.

“Kasus ini kami sudah koordinasikan dengan satuan TNI, dan anggota TNI tersebut sudah diamankan di Sub Den POM Timika. Sedangkan barang bukti mobil truk dan sepeda motor korban kami amankan di Kantor Lantas Polres untuk penyidikan lebih lanjut, termasuk ALJ juga sudah dimintai keterangan” jelasnya.

AKP Budi pun menyebutkan kerugian materil dari kerusakan kendaraan diperkirakan sekitar Rp5 juta.

(a28/tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *