Kemenag akan Gelar Dialog Lintas Agama

TIMIKA,TimeX

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mimika dalam waktu akan menggelar dialog lintas agama namun belum ditentukan jadwal pasti berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kepala Kantor Kemenag Timika, Utler Adrianus mengatakan dialog lintas agama bertujuan untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan peningkatan kualitas beragama.

“Mungkin kegiatannya kami buat dalam bentuk coffee morning, tetapi kita masih revisi anggaran,” ungkap Utler saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya belum lama ini.

Dia mengatakan dialog tersebut diharapkan juga mampu meredam setiap persoalan yang muncul dalam momen Pilkada 2018 ini.

Tokoh-tokoh agama, lanjut dia diharapkan mampu meredam dan memberi pemahaman kepada umat untuk mennghadapi masalah-masalah yang muncul selama tahapan  pilkada ini dengan sikap yang positif agar tidak terjadi benturan. “Kalau ada masalah tokoh agama harus mampu mengarahkan umat untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang bisa mengganggu keamanan daerah ini,” tuturnya.

Dia pun mengimbau kepada setiap warga agar menghargai KPUD dan penyelenggaran Pilkada lainnya dalam melaksanakan tugasnya.

“Kita harga penyelenggaran Pilkada ini bekerja sesuaui aturan. Jangan melalukan tindakan-tindakan provokasi yang dapat menyebabkan terjadi konflik sosial di daerah ini,” pesan Utler. (san)

Utler Adrianus
Foto : Shanty/TimeX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.