Kesbangpol akan Gelar Tatap Muka dengan Toga dan Tomas

Petrus Lewa Koten
Foto: Istimewa/TimeX

TIMIKA, TimeX

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika akan menggelar tatap muka dengan tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat (tomas).

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, Petrus Lewa Koten kegiatan ini dilakukan untuk kepentingan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mimika tahun ini.

“kami sudah koordinasikan dengan Kapolres,  paling lambat tatap muka kami lakukan minggu depan. Kegiatan ini untuk menciptakan iklim yang kondusif di Mimika dalam proses Pilkada ini. Kita harus menggalang kekuatan dan merangkul kekuatan dari tokoh-tokoh yang ada supaya menyatukan kesepahaman semua pihak,” ujar dia.

Selain itu, pihaknya juga akan memanggil pengurus partai politik yang ada di Mimika dan memberikan saran serta masukan agar pelaksanaan Pilkada 2018 berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Kita akan berupaya semkasimal mungkin agar semua tahapan Pilkada di Mimika berjalan aman dan damai sehingga tidak merugikan masyarakat umum,” tuturnya.

Petrus Koten berharap semua pihak yang menjadi penyelenggara Pilkada dapat bekerja dengan baik dan jujur sesuai aturan yang berlaku.

“Kami minta penyelenggara bekerja sesuai aturan sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman pada setiap pasangan bakal calon yang akan ditetapkan jadi calon, tim sukes dan masyarakat supaya tidak terjadi konflik sosial,” pesannya. (nur)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.