Kepala Distrik Diharapkan Bekerja Optimal

 

FOTO BERSAMA-Asisten 1 Setda Mimika Demianus Katiop (ketiga dari kanan) dan Kabag Pemerintahan Setda Mimika Slamet Sutejo (keempat dari kanan) foto bersama Kepala Distrik dan Mantan Kepala Distrik Mimika Barat Jauh dan Distrik Amar di ruang Pertemuan Lantai 3 gedung A Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Rabu (24/1).
Foto:Nelson Y.R/TimeX

TIMIKA, TimeX

Asisten 1 Setda Mimika Demianus Katiop meminta Kepala Distrik Amar Dedi Damhudi Paokuma, dan Kepala Distrik Mimika Barat Jauh Yunus Linggi bersama para stafnya bekerja lebih optimal dalam membangun wilayah yang mereka pimpin.

Hal ini disampaikannya saat memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) dua kepala distrik tersebut di ruang Pertemuan Lantai 3 gedung A Kantor Pusat Pemerintahan SP3, Rabu (24/1).

“Kepala distrik  terutama di wilayah pedalaman mengemban tugas mulia. Mereka harus berupaya membangun masyarakat di wilayah itu menjadi lebih maju. Salah satunya melakukan pendampingan terhadap penggunaan dana desa (DD) di kampung-kampung  agar digunakan dengan baik untuk pembangunan. Jadi saya harap kepala distrik menjalin hubungan yang harmonis dengan stafnya dan melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik,” kata Demianus.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Mimika, Slamet Sutejo dalam sambutannya pada kegiatan sertijab tersebut mengapresiasi kinerjan mantan Kepala Distrik Mimika Barat Jauh Yohanis M.Yanwarin dan mantan Kepala Distrik Amar Yohanis Pattiasina.

Dia juga berpesan kepada Kepala Distrik Mimika Barat Jauh dan Kepala Distrik Amar yang baru agar dalam menjalankan tugasnya dapat merangkul bawahan maupun aparat Kampung dengan baik.

“Supaya semua tugas dan tanggungjawab terlaksana dengan baik hubungan antara kepala distrik dengan staf  dan kepala kampung serta aparat kampung harus harmonis. Banyak hal yang harus diselesaikan di distrik seperti melakukan pencegahan masalah tapal batas agar tidak terjadi konflik sosial. Kalau sampai terjadi harus disampaikan ke tingkat yang lebih tinggi,” pesannya.

Selain itu dia juga berpesan kepada dua kepala distrik yang baru untuk berkoordinasi dengan perpanjangan tangan Panwas Mimika di wilayah distrik yang mereka pimpin, agar penyelenggaraan pemilu bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Jadi setelah sertijab ini Kepala Distrik Mimika Barat Jauh dan Distrik Amar perlu berkoordinasi dengan pengawas pilkada untuk tingkat distrik dan kampung  agar melakukan pengawsan setiap tahapan pilkada dengan baik, supaya bisa terpilih pemimpin yang amanah,” tuturnya. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.