 Demo Nara Adonara Rayakan Natal dan Tutup Tahun Bersama

FOTO BERSAMA-Suster M. Bernarda PRR foto bersama pengurus dan anggota Kerukunan Demo Nara Adonara Timika saat acara Natal dan malam tutup tahun bersama di Jalan Budi Utomo, Minggu (31/12).
Foto Yosefina Dai Dore/Timika eXpress

Angota Kerukunan Diminta Kompak dan Saling Mendukung

TIMIKA, TimeX

Anggota Kerukunan Demo Nara Adonara Timika diminta  untuk tetap kompak dan saling mendukung. Pesan ini disampaikan mantan Ketua Kerukunan Demo Nara Adonara Timika, Hendrikus Komek Liat saat acara Natal dan malam tutup tahun bersama di Jalan Budi Utomo, Minggu (31/12).

Menurutnya, dengan kekompakan dan saling mendukung membuat anak rantau dari beberapa kampung di Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang tergabung dalam Kerukunan Demo Nara Timika menjadi semakin kuat di Kota Timika.

“Kita merasa kuat kalau kita kompak dan saling mendukung, jadi saya minta segala rasa yang dapat mengganggu kebersamaan kita buang bersama dengan berakhirnya tahun 2017. Mari memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dan saling mendukung di tahun yang baru ini,” pesan Hendrikus.

Sementara itu Ketua Kerukunan Demo Nara Timika yang baru, Antonius Maria Ola Boli dalam sambutannya meminta dukungan dari seluruh pengurus dan anggota kerukunan, agar dalam kepengurusan yang baru ini dapat merangkul semua anggota untuk semakin bersatu dan kompak.

“Saya tentu tidak bisa bekerja sendiri, saya butuh dukungan seluruh anggota agar kerukunan  ini tetap berjalan. Kita bisa merancang bersama kegiatan-kegiatan yang membuat kita semakin bersatu dan kompak,” harap pria yang biasa disapa Mario ini.

Perayaan Natal dan Malam Tutup tahun  itu mengusung tema dalam bahasa Adonara, koda buta asyik ta lodo, kirin milan hiba ta doan, pai ta onet kelemun-haka ta yonet senaren taan nimun naman tanah ata ekan, ti mei ata demon na mela sare hogo bauk, yang artinya ‘buanglah rasa yang menggangu kebersamaan satukan hati di tahun yang baru dan salling mendukung di tanah rantau’.

Acara yang dipandu MC Costa Beda Keda itu, diawali dengan ibadat sabda  yang dipimpin oleh Suster M. Bernarda PRR dari Biara Santo Yosep SP3.

Usai ibadat sabda, dilanjutkan dengan serah terima jabatan pengurus lama dan baru. Setelah itu Suster M Bernarda Prr memandu acara renungan malam tahun baru, pembakaran kalender 2017 dan penyalaan lilin tahun baru. Acara kemudian ditutup dengan bersalam-salaman dan berjoget bersama. (epy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.