Empat Hari Hilang, Empat Nelayan Ditemukan Selamat

TIMIKA, TimeX Empat nelayan penumpang long boat yang dinyatakan hilang sejak 22 Januari 2018 dalam pelayaran dari Kaimana-Pulau Adi, akhirnya  ditemukan selamat oleh tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan, Jumat (26/1) sekitar pukul 17.10 WIT.

Ilustrasi.

TIMIKA, TimeX

Empat nelayan penumpang long boat yang dinyatakan hilang sejak 22 Januari 2018 dalam pelayaran dari Kaimana-Pulau Adi, akhirnya  ditemukan selamat oleh tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gabungan, Jumat (26/1) sekitar pukul 17.10 WIT.

Keempat korban, diantaranya Muhammad Rivaldi (25), Ridwan Uryanan (30), Ahmad Usu (20) dan Laudin Lamede (28) ditemukan selamat oleh tim SAR Gabungan, masih di wilayah perairan Kaimana.

Para korban yang mengaku terdampar karena kondisi cuaca ekstrim akhirnya memilih menepi sebelum sampai ke Pulau Adi, lokasi yang dituju.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury, S. IP melalui Humas SAR Timika, Muhammad kepada Timika eXpress melalui pesan singkatnya, Jumat (26/1).

Tim pencarian gabungan mulai bergerak melakukan pencarian sejak pagi tadi berhasil menemukan keempat korban dalam keadaan selamat.

Tim pencarian secara berpencar dalam pencarian mengerahkan satu unit Sea Raider bermesin ganda 200 PK milik Pos SAR Kaimana.

1 unit speed boat 12 meter milik Polres Kaimana dan long boat 85 PK milik BPBD Kaimana maupun satu unit long boat milik masyarakat.

Dengan ditemukannya keempat korban, lanjut Muhammad, operasi pencarian pun dihentikan.

Untuk diketahui, laporan hilangnya keempat penumpang long boat tersebut, pertama kali diterima petugas SAR Pos Kaimana dari Kasat Pol Airud Kaimana Iptu J. M. Mige Dias, pagi tadi. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *