Palang Kantor Kelurahan Kwamki Baru Telah Dibuka

BUKA PALANG-pemilik tanah Ishak Deikme didampingi Kasie Humas Polsek Miru Aiptu Ledrik Pattikayhatu, Kepala Kelurahan Kwamki Baru Hence Suebu SE dan sejumlah satafnya saat hendak membuka palang di Kantor Kelurahan Kwamki Baru, Jumat (26/1).  (Foto :Istime/TimeX)

 

TIMIKA, TimeX

Setelah sebulan lebih dipalang oleh pemilik tanah Ishak Deikme, Kantor Kelurahan Kwamki Baru telah dibuka pada Jumat (26/1) sekitar pukul 09.45 WIT.

Palang tersebut dibuka langsung oleh  pemilik tanah Ishak Deikme didampingi  Kasie Humas Polsek Miru Aiptu Ledrik Pattikayhatu disaksikan empat anggota Polsek Miru, Kepala Kelurahan Kwamki Baru Hence Suebu SE  dan sejumlah satafnya.

Ditemui usai pembukaan palang, pemilik tanah Ishak Deikme mengatakan palang tersebut dibuka karena telah ada kesepakatan bersama Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika, Drs Marten Paiding.

“Kami sudah ada kesepakatan terkait ganti rugi lahan dengan kepala dinas kemarin, Kamis (25/1) jadi palang sudah bisa kami buka,” kata Ishak.

Sementara itu Kapolsek Mimika Baru AKP Frits J. Erari kepada Timika eXress di ruang kerjanya kemarin, berharap pemalangan seperti itu tidak dilakukan lagi sehingga tidak mengganggu aktivitas umum.

“Kita harapkan persolan ini bisa diselesaikan dengan baik sehingga tidak dilakukan pemalangan lagi agar pelayanan di kantor kelurahan Kwamki Baru bisa berjalan dengan lancar,” kata Erari.

Sebelumnya Asisten 1 Setda Mimika Demianus Katiop menjelaskan tim pembebasan lahan yang terdiri dari Asisten 2 Setda Mimika,  Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Bagian Hukum dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Mimika telah membicarakan solusi terkait masalah tanah tersebut.

“Hasil pembahasan kami sudah disampaikan ke Pak Bupti dan juga sudah diusulkan ke DPRD. Ini tergantung dari pembahasan RAPBD nanti kalau disetujui dan ditetapkan menjadi APBD pasti masalah ganti rugi lahan ini langsung kita selesaikan,” sebutnya. (aro/epy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.