Pelajar SMK N 3 Kesehatan Ikut Sosialisasi Bahaya Narkoba

 

TIMIKA,TimeX

Untuk memerangi peredaran narkotika di kalangan generasi muda di Kabupaten Mimika ratusan pelajar SMK Negeri 3 Kesehatan Timika mengikuti sosialisasi bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mimika di sekolah itu pada Senin (29/1). Sosialisasi ini disampaikan dalam amanat pada upacara bendera bersama di halaman sekolah tersebut.

Plt BNNK Mimika sekaligus Kasie Pemberantasan Narkoba BNNK Mimika Kompol Mursaling mengharapkan dengan adanya sosialisasi di hadapan 700 pelajar dapat mendorong membantu memperbaiki pola pikir dan hidup sehat dengan menjauhi konsumsi narkoba atau barang berbahaya lainnya. Melainkan memanfaatkan program-program sekolah yang lebih efektif seperti membentuk kelompok belajar, ekstra kulikuler maupun kegiatan positif lainnya demi menunjang masa depan.

Perwira melatih satu ini juga mengharapkan peran serta dari seluruh guru di sekolah agar turut aktif dalam pengawasan terhadap para pelajar di lingkungan sekolah.

Dalam sosialisasi tersebut kata Mursaling, dirinya memberikan pemahaman tentang dampak buruk dari penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan tubuh serta dampak negatif lainnya seperti sanksi hukum bagi pelaku Tindak Pidana Narkoba sesuai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

“Kita hanya berusaha untuk mencegah para penerus bangsa ini tidak jatuh ke dunia yang hitam ini, karena akan merusak masa depan mereka. Untuk itu kita harus terus menerus memberikan sosialisasi bahaya narkotika kepada mereka,” pungkasnya. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *