Ketahanan Pangan Perkuat Pangan Lokal

TIMIKA, TimeX Untuk meningkatkan gizi masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika terus memperkuat pangan lokal dengan cara melakukan pemetaan dan memperkuat basis ketahanan pangan lokal masyarakat.

Syahrial

TIMIKA, TimeX

Untuk meningkatkan gizi masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika terus memperkuat pangan lokal dengan cara melakukan pemetaan dan memperkuat basis ketahanan pangan lokal masyarakat.

“Jadi kita akan melakukan pemetaan data dan akan memperkuat basis ketahanan pangan masyarakat khususnya untuk pangan lokal, disamping pangan yang sifatnya umum seperti padi, jagung, kedelai,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Mimika, Syahrial di Kantor Pusat Pemerintahan SP3 beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 8 tahun 2016 mengenai pangan, maka pihaknya wajib membantu pemerintah daerah dalam hal penyedian pangan  khusus dari bahan lokal.

“Kami terus perkuat ketersediaan pangan lokal  seperti sagu, ubi dan lain-lain karena kewajiban kami  bisa memenuhi standar minimal dari kebutuhan pangan lokal secara umum, supaya masalah kurang gizi yang terjadi di Asmat tidak terjadi di Mimika,” ucapnya. (tan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.