DPRD Tolak Usulan Pembangunan Lapangan Tembak Polres Mimika

TIMIKA, TimeX DPRD Mimika secara terbuka menyatakan menolak usulan pembangunan lapangan tembak dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) Bagian Umum Setda Mimika atas pengajuan Polres Mimika.

Saleh Alhamid

TIMIKA, TimeX

DPRD Mimika secara terbuka menyatakan menolak usulan pembangunan lapangan tembak dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) Bagian Umum Setda Mimika atas pengajuan Polres Mimika.

Pengajuan dana hibah senilai Rp500 juta untuk pembangunan lapangan tembak serta-merta ditolak Komisi A DPRD Mimika saat koordinasi dan rasionalisasi RKA Bagian Umum  Setda Mimika dengan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2018.

“Dari rasionalisasi dengan OPD terkait usulan anggaran pembangunan lapangan tembak Polres Mimika kami tidak akomodir,”kata Saleh saat ditemui wartawan di kediamannya, Selasa (6/2).

Saleh menambahkan, usulan yang diajukan tidak detail, sebab hanya tertera anggaran hibah yang diajukan Rp500 juta, sementara rencana lokasi dan detail terkait pembangunan lapangan tembak tidak dijabarkan.

Tidak diakomodirnya usulan tersebut karena mempertimbangkannya dengan anggaran kepolisian.

“Ini yang kita antisipasi jangan sampai ada benturan. Sehingga Kapolri, Kapolda dan Kapolres harus memperhatikan,”ungkapnya.

Tidak hanya usulan Polres Mimika, ada pun program OPD yang dinilai tidak berpihak kepada kepentingan banyak orang, oleh komisi di DPRD Mimika tidak segan-segan dianulir sebelum dilakukan pembahasan KUA-PPAS.

Untuk diketahui, Pemda Mimika pernah mengalokasikan bantuan lebih Rp1 miliar untuk pembangunan sel tahanan Polres Mimika pada 2015 silam saat Yustanto Mudjiharso menjabat sebagai  Kapolres Mimika. (tan)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *