Thadeus: Koordinasi RKA OPD Jadi Dasar Pembahasan KUA-PPAS

TIMIKA, TimeX

Hasil koordinasi anggota komisi di DPRD Mimika dengan Orga

TIMIKA, TimeX  Hasil koordinasi anggota komisi di DPRD Mimika dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyelaraskan Rencana Kerja Anggaran (RKA) OPD, seyogyanya bukan merupakan keputusan final dalam RAPBD 2018.

Thadeus Kwalik

nisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyelaraskan Rencana Kerja Anggaran (RKA) OPD, seyogyanya bukan merupakan keputusan final dalam RAPBD 2018.

Namun, rapat koordinasi yang dibangun selama sepekan kemarin sebagai dasar acuan dalam pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2018.

Anggota Komisi C DPRD Mimika, Thadeus Kwalik kepada Timika eXpress, Rabu (7/2) kemarin mengatakan, dari pertemuan dengan OPD, selian memberi catatan, ada sejumlah program yang dicoret.

“Kami coret karena ada program OPD yang  kami nilai tidak pro rakyat dan masuk akal, sehingga kami usul diganti dengan program pro rakyat,” jelasnya.

Lanjut Thadeus, pertemuan selama seminggu yang digelar untuk mengetahui dengan jelas program kegiatan termasuk estimasi anggaran dari masing-masing OPD sebelum penyelenggaraan pembangunan di 2018.

“Jadi hasil koordinasi ini jadi dasar pembahasan KUA PPAS, sekaligus anggota dewan mengetahui kepala OPD baru, yang nantinya bisa memaparkan program usulan dari kepala SKPD sebelumnya, khusus yang dirolling. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.