Wakil Bupati Minta Pegawai Disiplin

Foto: Tanto/TimeX
Yohanis Bassang

TIMIKA, TimeX

Wakil Bupati  Kabupaten Mimika, Yohanis Bassang mengajak  seluruh pegawai di lingkungan Pemkab  Mimika menerapkan disiplin. Menurut dia kebiasaan disiplin bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, asal ada kemauan dari para pegawai untuk mengikutinya.

“Jadi semua pegawai yang bekerja di lingkup Pemkab Mimika harus disiplim dalam apel pagi dan siang setiap hari kerja. Kewajiban ini sudah ada dalam surat edara bupati, jadi saya minta humas segera edarkan surat itu ke setiap OPD,” ungkap Bassang saat memimpin apel pagi gabungan di lapangan upacara Kantor Pusat Pemerintahan, SP 3, Senin (19/2).

Ia mengatakan, hak-hak pegawai selalu diperhatikan dengan baik bahkan mendapatkan sejumlah bonus sebagai penunjang kinerja.

Untuk itu ia meminta kepada semua pegawai  baik ASN mapun honorer untuk disipilin dan bekerja dengan maksimal sesuai tupoksi masing-masing.

“Selain gaji semua pegawai dapat uang makan. Tidak semua kabuten ada tunjangan uang makan. Pegawai juga mendapatkan tunjangan perbaikan penghasilan (TPP) yang lebih besar dari jumlah gaji yang diterima setiap bulan, jadi kerja juga harus maksimal, “kata dia.

Bassang menyebutkan tenaga honorer mendapat tunjangan sebesar Rp 1 juta per bulan, staf non pejabat Rp 1,5 juta, pejabat  eselon IV Rp 3.500.000,  pejabat eselon III B Rp5 juta, eselon III A Rp7 juta, eselon II B Rp8 juta, staf ahli Rp 5 juta dan asisten Rp20 juta perbulan.

“Jadi kalau dengan tunjangan yang besar maka harus didukung dengan semangat kerja. Apabila malas masuk kantor dan malas ikut apel pagi dan sore maka akan ada penegasan sanksi. Kami akan keluarkan satu regulasi tentang cara pembayaran insentif untuk pegawai yang malas dan tidak disiplin,” kata Bassang. (tan)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *