Tiga Pelajar Ikut Seleksi Beasiswa Baznas

Foto: Evan Soenarie/TimeX
SELEKSI-Tiga pelajar sedang mengikuti seleksi beasiswa di Kantor Baznas Timika, Jalan Kihajar Dewantara, depan Masjid Babussalam, Minggu (18/2).

TIMIKA,TimeX

Sebanyak tiga pelajar SD sedang mengikuti tahapan seleksi penerimaan beasiswa yang digelar oleh Badan Amil Zakat Nasional.

Ketua Baznas Timika Umar Habib saat ditemui Timika eXpress di Bilangan Yos Sudarso, Senin (19/2) mengatakan, bahwa Baznas menerima pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018/2019 untuk jenjang SMP yang bertajuk SMP Cendekia Baznas. Siswa-siswi yang lulus seleksi dari seluruh pelosok daerah di Indonesia akan tinggal dalam asrama selama menjalani masa pendidikan.

“Jadi untuk seluruh Indonesia ada 240 peserta yang ikut seleksi. Untuk Mimika ada 3 siswa SD Al-Falah Mile 32 yang ikut seleksi. Nanti SMP Cendekia Baznas hanya akan menerima 60 siswa saja, yang terdiri dari 30 pelajar laki-laki dan 30 pelajar perempuan. Berarti 180 calon peserta beasiswa akan gugur,” ungkapnya.

Ia mengatakan  pendaftaran peserta yang ikut seleksi dilaksanakan secara online dan ditangani langsung oleh Baznas Pusat. Perwakilan Papua hanya berjumlah tiga orang saja, dan semuanya berasal dari Timika.

“Karena semuanya disini jadi kami minta mereka tes tertulis saja untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika. Kami harap mereka bisa ambil peluang ini,” imbuhnya. (zuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *