Kopertis akan Buka Formasi Dosen ASN di Timika

Foto : Shanty/TimeX
Dr. Suriel S. Mofu,S.Pd.,M.Ed.,M.Phil

TIMIKA, TimeX

Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat berencana membuka formasi perekrutan dosen Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2018 ini.

Dosen-dosen yang  direkrut akan ditugaskan diempat perguruan tinggi sawasta yang ada di Kabupaten Mimika.

“Jadi bagi lulusan magister atau S2 yang berminat menjadi dosen bisa mempersiapkan diri,” ungkap Kepala  Kopertis Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd, M.Ed, M.Phil saat ditemui Timika eXpress usai acara wisuda Politeknik Amamapare Timika di Hotel Horison Ultima, Senin (19/2).

Ia mengatakan yang  menjadi masalah utama dalam perekrutan dosen yakni tunjangan atau gaji. Apalagi bagi calon dosen teknik, sains, keperawatan, kebidanan dan kesehatan yang sangat susah didapatkan. “Jadi kita biasanya cari dosen teknik, sains, keperawatan, kebidanan dan kesehatan di luar Papua. Kalau dosen ekonomi, sosial, hukum lebih muda didapatkan,” kata Suriel.

Ia berharap lulusan S2 dari perguruan tinggi diluar Papua bisa tertarik menjadi dosen di Papua. “Jadi dosen yang akan kita rekrut semua harus S2 karena dari sisi pangkat fungsional memang mulai S2,”ujarnya.

Suriel menambahkan rencana perekrutan dosen bukan hanya dilakukan di Timika tapi diseluruh Papua. “Kami akan rekrut 211 formasi dosen ASN dan mereka akan ditempatkan disejumlah perguruan tinggi di Papua,” pungkasnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.