SDI Nawaripi Laksanakan Try Out Pertama

Logo Kemendikbud

TIMIKA, TimeX

SD Inpres Nawaripi mulai melaksanakan try out pertama bagi siswa kelas VI sebagai dasar pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2017/2018, pada Senin (19/2).

Try out 74 siswa SD yang masuk dalam gugus 6 itu dilakukan sampai hari Rabu (19/2).

“Ujian try out pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua IPA dan hari terakhir Matematika. Ujian dimulai pukul 08.00-09.30 WIT. Siswa diberi waktu satu jam setengah untuk satu mata pelajaran. Semua soal sudah disusun oleh tim dari gugus yang melibatkan guru matape lajaran pada sekolah-sekolah yang masuk dalam gugus enam,” ungkap Ketua Panitia ujian try out pertama SDI Nawaripi, Yosina Patrouw saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya kemarin.

Ia mengatakan try out di SD Inpres Nawaripi dilakukan di 4 ruangan. Setiap ruangan menampung kurang lebih 20 siswa dan dua pengawas yang merupakan guru – guru di sekolah tersebut.

Patrouw berharap, 74 siswa yang ikut ujian ini mampu menjawab semua soal yang ada, karena sebelumnya memasuki ujian sudah dilakukan persiapan yang maksimal.

“Sebelum kami laksanakan ujian try out ini, kami sudah siapkan siswa dari jauh-jauh hari dengan memberikan les-les tambahan,” katanya.

Ia menambahkan tahun lalu SD Inpres Nawaripi masuk digugus lima dan tahun ini masuk gugus 6 bersama 6 sekolah lainnya. “Jadi di gugus enam ini ada 7 sekolah yakni SD Inpres Nawaripi, SD Elbethel, SDI  Timika 4, SD Corgofa, SD Taruna Papua, SDI Uta dan SD Banti,” imbuhnya. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.