Aktifkan Koperasi di Pedalaman, Diskop akan Kerjasama dengan Dishub

Foto: Dok/TimeX
Ida Sri Wahyuni

TIMIKA,TimeX

Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Mimika akan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika untuk mengaktifkan kembali koperasi-koperasi di wilayah pedalaman.

Kerja sama yang dilakukan dalam bentuk pengiriman barang-barang di wilayah pedalaman baik pesisir maupun pegunungan.

“Rencananya kita kerja sama dengan Dishub supaya pengiriman serta pengangkutan barang tidak dipungut biaya,” ungkap Kepala Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif, Ida Sri Wahyuni saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya baru-baru ini.

Ia mengatakan, sebagian besar distrik di daerah ini berada di wilayah pesisir pantai dan pegunungan, namun akses transportasi ke wilayah-wilayah tersebut sama sekali belum lancar. Hal ini juga yang menjadi kendala pengembangan koperasi-koperasi di pedalaman.

“Kami harus bicarakan dulu masalah trasportasi ini agar penegiriman barang ke pedalaman bisa lancar,” ujarnya.

Mantan Kepala Bagian Perekonomian Setda Mimika ini memastikan setelah penetapan APBD tahun anggatan 2018 dan penyerahan DPA, pihaknya akan turun ke kampung-kampung untuk mengaktifkan koperasi yang sudah tidak aktif.

“Tujuan kami mengaktifkan koperasi di kampung-kampung agar harga barang di pedalaman bisa sama dengan di kota,” tandasnya. (zuk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.