Pemutusan Aliran Listrik di RSMM Ditanggapi DPRD

Foto: Dok/TimeX
Yohanis Wantik

TIMIKA, TimeX

Kepada Timika eXpress via ponselnya, Rabu (21/2), anggota Komisi C DPRD Mimika ini menyayangkan keputusan pihak PLN Area Timika  tanpa mempertimbangkan sisi kemanusiaan.

“Harusnya masalah yang terjadi dicarikan solusi, tidak serta-merta ambil sikap, karena menyangkut kepentingan orang banyak, apalagi menyangkut nyawa manusia. Intinya dari PLN harus punya pertimbangan kemanusiaan,” tegas Wantik.

Adapun pelanggaran, baiknya PLN yang adalah perusahaan milik negara, harusnya mengakomodir kepentingan masyarakat. Kalau soal teknis dan terkait pembayaran, pasti ada solusi. Jangan berpikir otoritas kewenangan sehingga tidak mempertimbangkan kepentingan banyak orang.

“RSMM ini banyak merawat dan jadi akses layanan masyarakat tujuh suku Papua. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, dari penggunaan generator set (Genset) sebagai alternatif, Wantik meminta pimpinan PLN Mimika mempertimbangkan kembali, dan melakukan penyambungan kembali sehingga aktivitas pelayanan kembali normal,” harapnya.

Pasalnya, akses pelayanan khusus pengoperasian peralatan medis di RSMM butuh aliran listrik yang stabil.

Kalau menggunakan Genset tanpa jaminan arus listrik yang stabil, ini jelas menjadi kendala pada pelayanan yang tidak optimal.

“Apapun keputusan, PLN bisa berpikir manusiawi, dan sebaiknya sambung kembali aliran listrik yang diputus sejak 22 Januari lalu,” tandasnya. (tim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.