63 Siswa SMK YPM NU Ikut UKK

MENYEMATKAN TANDA PESERTA-Kepala Sekolah SMK YPM NU Ismail Tjusra, Sos menyematkan tanda peserta kepada perwakilan siswa yang mengikuti UKK di sekolah tersebut, Kamis (22/2).
Foto: Indri/TimeX

TIMIKA,TimeX

Sebanyak 63 siswa SMK YPM NU  mengikuti Ujian Kopetensi Keahlian (UKK)  yang dimulai sejak Kamis (22/2) sampai Sabtu (24/2).

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMK YPM NU   Ismail Tjusra, S.Sos  saat  ditemui Timika eXpress di sekolah tersebut kemarin.

Ia  mengatakan untuk pelaksanaan ujian itu, pihak sekolah hanya menyiapkan 25 unit komputer sehingga siswa juga dianjurkan untuk membawa laptop.

“Semua siswa mengikuti ujian secara bersama sehingga kami sarankan siswa untuk membawa laptop masing-masing,” kata Ismail.

Menurutnya siswa-siswi yang mengikuti UKK dari tiga jurusan yakni jurusan rekayasa perangkat lunak, komikasi fisual dan jurusan animasi. Siswa-siswi akan diuji 5 tim penguji dari sejumlah dunia usaha.

“Melalui UKK ini kami menguji kemampuan siswa setelah mereka belajar selama tiga tahun di sekolah ini,” ujar Ismail.

Menurutnya, selain UKK masih ada sejumlah tahapan ujian yang akan diikuti siswa yakni ujian praktek baca Al Quran Thafis, ujian sekolah berbasis nasional  dan ujian nasional berbasi computer. “Harapan kami seluruh siswa-siswi  SMK YPM NU   mengikuti ujian dengan baik dan lulus dengan prestasi yang memuaskan,” pungkasnya. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.