Paslon Bupati dan Wabup Dikawal Dua Polisi

Indra Hermawan
Foto: Rina/TimeX

TIMIKA,TimeX

Setelah ditetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2018-2023 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika di Jayapura beberapa waktu lalu satu pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dikawal oleh dua orang anggota polisi. Pengawalan terhadap paslon ini dilakukan sesuai protab untuk memberikan rasa aman menjelang pelaksanaan kampanye.

“Jadi sesuai dengan protab yang ada kami akan menyeleksi personel yang ada dan melakukan pengawalan terhadap kampanye pasangan calon. Kami belum dapat jadwal resmi dari pihak KPU baik tempat untuk masa kampanye maupun jadwal masa kampanye. Dan setelah dapat kami akan koordinasikan dengan mereka untuk melakukan pengawalan,” ujar Kapolres Mimika AKP Indra Hermawan saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya pada Kamis (22/2).

Ia mengatakan personil yang ditugaskan melakukan pengawalan mulai dari tempat kumpul titik kampanye hingga kembali ke tempat.  Dengan demikian masing-masing paslon akan merasa aman untuk melanjutkan kampanye.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan kampanye tertib lalu lintas. Dan tentunya hal ini bisa jadi contoh bagi kabupaten lain di Papua,” katanya.

Mantan Kapolres Tolikara ini berharap selama kampanye bukan hanya paslon saja menjaga kamtibamas tapi seluruhnya apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam deklarasi damai tidak hanya hiasan tulisan tapi semua harus dijalani.

Orang nomor satu di Polres Mimika itu berharap selama masa-masa kampanye semuanya akan dapat berjalan aman, lancar tentunya semua mendapat pendukungan dengan menjaga kamtibmas. (aro)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *