Waspada! Pembisik Bisa Menjatuhkan Kepala Daerah

Yohanes Kum
Foto: Istimewa

TIMIKA, TimeX

Tokoh masyarakat Amungme Yohanes Kum mengingatkan Bupati Mimika Eltinus Omaleng untuk tidak terlalu memercayai orang dekat yang disinyalir sebagai pembisiknya selama ini.

Yohanes Kum mengungkapkan kekhawatirannya jangan sampai ada ekspetasi atau sinyalemen kepentingan yang ingin menjatuhkannya dari jabatannya selaku kepala daerah atau mengiringnya ke ranah hukum.

“Sebagai tokoh masyarakat, adik dan saudara dari bupati saya merasa sangat prihatin atas pengorbanan beliau tanpa memikirkan hasilnya seperti apa, Justru nanti pihak lain yang diuntungkan. Saya hanya ingin katakan bahwa sebagai sesama anak Amungme, pak bupati jangan terlalu percaya dengan orang-orang yang ada di dekatnya, mungkin saja ada diantara mereka yang ingin mengambil kesempatan dalam kondisi seperti ini,” ungkap Yohanes kepada Timika eXpress di kediamannya baru-baru ini.

Yohanes mengatakan perjuangan Bupati Omaleng untuk bisa menjadi peserta pilkada tahun ini sah-sah saja, namun ia mengingatkan jangan sampai ke depannya bupati hanya menyulitkan dirinya sendiri karena ulah pembisik.

“Beliau memang harus berjuang, tapi jangan sampai menjerat diri sendiri, karena kita tidak tahu apakah mereka yang ada disampingnya benar-benar tulus menolong atau tidak,” katanya.

Ia mengakui Bupati Omaleng merupakan sosok yang tulus, polos dan baik, sehingga mungkin saja sejumlah orang yang dekat denganya  hanya berpura-pura baik karena maksud tertentu.

“Ini hanya pandangan saya sebagai orang awam, dan sama-sama orang Amunge. Beliau itu orang baik dan polos, jadi pesan saya jangan terlalu loyal dengan orang. Harus kenal baik dulu baru loyal,” pesannya. (tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *