Ratusan Pedagang Sayur Pasar Sentral Sampaikan Aspirasi ke KKJB

ASPIRASI-Ratusan pedagang sayur Pasar Sentral saat menyampaikan aspirasi di Sekretariat KKJB, Rabu (14/3).
Foto: Istimewa

TIMIKA, TimeX

Ratusan pedagang sayur di Pasar Sentral mendatangi Sekretariat Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) di Jalan Budi Utomo Ujung, Rabu (14/3) untuk menyampaikan aspirasi terkait ketidakpuasan atas kebijakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika membongkar lapak-lapak pedagang.

Ratusan pedagang itu kemudian dipindahkan ke lapal-lapak yang disiapkan pemerintah.

“Sebenarnya pedagang tidak keberatan, tapi ukuran lapak yang disediakan pemerintah hanya 100 x 90 centimeter tidak cukup untuk menjual sayur-sayuran. Karena kondisi ini pedagang minta KKJB memfasilitasi suapaya bisa pindah ke lahan yang masih kosong dan mereka bersedia bangun lapak sendiri,” kata Ketua KKJB Mimika, Imam Parjono saat ditemui Timika eXpress di Sekretariat KKJB kemarin.

Ia mengatakan berdasarkan informasi dari pedagang ada kran air dalam lapak yang disediakan Diperindag, sehingga itu lebih cocok untuk penjual ikan. “Ukuran lapak kecil dilengkapi dengan kran air, jadi menurut pedagang tidak cocok untuk penjual sayur,” ujarnya.

Menurut Imam yang pernah menjadi calon Wakil Bupati Mimika ini, semua aspirasi pedagang dirangkum dan akan disampaikan kepada pihak Disperindag. “Kalau aspirasi pedagang sayur tidak didengar pihak Disperindag, kami akan bawa ke DPRD,” kata dia. (tan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.