Hari ini RAPBD Diserahkan ke DPRD

Marthen Mallisa
Foto: Dok/TimeX

TIMIKA,TimeX

Dokumen Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Mimika,  diserahkan hari ini, Kamis (15/4)  ke DRPD untuk diparipurnakan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika Marthen Mallisa saat ditemui Timika eXpress di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3, Rabu (14/3).

Ia mengatakan, kemarin Selasa (14/3) pihaknya melakukan pengauditan dan menyesuaikan kode rekening dan peruntukan belanja. Pengauditan tersebut diupayakan selesai hari itu juga.

“Kami bekerja sampai malam supaya besok (hari ini-red) RAPBD sudah bisa diserahkan ke DRPD untuk diparipurnakan,” ujar Marthen.

Ia mengatakan penyerahan RAPBD ke DPRD menjadi terlambat karena ada perubahaan saat KUA – PPAS dirasionalisasikan, sehingga setiap OPD harus menyusun kembali rencana kerja anggaran (RKA).

Marthen menambahkan keterlamabatan itu juga disebabkan sejumlah OPD yang terlambat menyerahka RKA. Padahal pihaknya sudah mengimbau kepada setiap OPD yang menemukan kendala dalam penyusunan RKA, agar segera berkonsultasi dengan BPKAD agar bisa dicasikan solusinya.

“Kalau kendala yang mereka hadapi disampaikan kepada kami, bisa dicarikan solusinya bersama-sama sehingga  tidak terjadi keterlambatan seperti ini,” kata Marthen.

Selain itu Sekda Mimika Ausilius You memastikan dokumen RAPBD segera diserahkan ke DPRD. “RAPBD tidak lagi direvisi di Jayapura jadi kalau tidak besok (hari ini-red) berarti Jumat sudah diserahkan ke DPRD,” ujar Sekda.

Ia pun berharap APBD Mimika tahun anggaran 2018 segera ditetapkan agar pembangunan di Mimika segera berjalan.

“Mudah-mudahan  tidak ada kendala dalam pembahasan RAPBD supaya penetapan APBD 2018 segera dilakukan,” harapnya. (a30)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.