Wabup Sesalkan TPS Sampah Masih Ada di Tengah Kota

TPS SAMPAH-Sejumlah mobil truk pengangkut sampah parkir di lokasi TPS sampah, Jalan Bhayangakara beberapa waktu lalu.
Foto: Dok/TimeX

Yohanis Bassang, SE, M.Si
Foto: Dok/TimeX

TIMIKA,TimeX

Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang, SE, M.Si menyesalkan lokasi  tempat pembuangan sementara (TPS) sampah hingga saat ini masih berada di tengah kota, tepatnya di lokasi bekas Pasar Swadaya, Jalan Bhayangkara.

Menurutnya meski sudah ada perencanaan Mimika Go Adipura, akan menjadi cerita yang tidak berguna jika jantung Kota Timika masih dijadikan TPS sampah.

“Bagaimana mau dapat adipura kalau TPS sampah masih ada di jantung kota. Bekas  pasar swadaya juga sampai sekarang tidak a ditertibkan,” keluh Yohanis saat ditemui Timika eXpress di Graha Eme Neme Yauware, Senin (19/3).

Untuk itu ia berharap OPD terkait bisa memperhatikan masalah tersebut dan menata wajah Kota Timika menjadi lebih baik.

“Sebaiknya rencana membangun taman kota di bekas Pasar Swadaya segera diseriusi agar wajak Kota Timika bisa lebih indah,” kata Bassang.

Sementara itu Kepala Bappeda Kabupaten Mimika Simon Motte ditempat yang sama mengatakan pihaknya sudah menyiapkan desain pembangunan taman kota. Sehingga ia memastikan rencana akan terealisasi.

“Yang penting kita coba netralkan fiskal daerah ini barulah ada sekian kegiatan yang nanti kita genjot untuk bangun taman kota,” ujar Simon. (san)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.