Biaya Perawatan Gedung Puspem Rp500 Juta

Gedung Kantor Pusat Pemerintahan
Foto: Indri/TimeX

TIMIKA,TimeX

Biaya perawatan gedung Kantor  Pusat Pemerintahan  (puspem) Kabupaten Mimika tahun ini yang dikelola oleh Bagian Umum Setda Mimika sebesar Rp500 juta.

“Tahun ini anggaran perawatan gedung puspem hanya Rp500 juta karena tidak ada renovasi berat,”  ungkap Kepala Bagian Umum Setda Mimika, Petronela Uanmang saat ditemui Timika eXpress di ruang kerjanya, Rabu (18/4).

Menurutnya nilai anggaran tersebut hanya untuk perawatan gedung dan perbaikan ringan seperti perbaikan toilet yang rusak dan pengecatan ruangan. “Kalau tahun lalu ada renovasi berat jadi anggaran lebih besar,” kata dia.

Sementara itu Anggota DPRD Mimika Nurman Karupukaro berharap perawatan gedung megah tersebut bisa dilakukan secara maksimal. “Anggaran cukup besar jadi perawatan gedung itu tolong dilakukan dengan maksimal,” ujarnya.

Pantauan wartawan koran ini kemarin tidak ada kerusarakan berat di gedung puspem, hanya saja memang kondisi beberapa toilet yang perlu diperbaiki seperti pada pintu, kran air dan beberapa bagian lagi. (a30)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.