Traffic Light di Perempatan Bank Papua Sudah Berfungsi

TRAFFIC LIGHT- Kondisi traffic light di perempatan Bank Papua yang sudah berfungsi kembali sejak Rabu (18/4).
Foto : Kristina/TimeX

TIMIKA,TimeX

Traffic light di perempatan Bank Papua  telah diperbaiki oleh bagian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika dan sudah berfungsi kembali sejak, Rabu (18/4).

“Perbaikan baru selesai  hari ini (kemarin-red). Bagian yang rusak itu integrated circuit dan meteran sehingga kami akali supaya bisa cepat digunakan,” ungkap Koordinator Umum LLAJ, Mikael Orun kepada Timika eXpress di sela-sela kegiatan perbaikan kemarin.

Ia menjelaskan terkait dengan kerusakan pada meteran, pihak LLAJ sudah bekerjasama dengan pihak PLN untuk melakukan perbaikan.

Sementara box lampu rusak di arah Jalan Ki Hajar Dewantara diganti sementara dengan box lampu traffic light yang ada  di perempatan Timika Mall, karena persediaan kosong dan sementara di pesan.

“Stok di kantor habis tapi sudah dipesan. Pengiriman lewat kapal mudah-mudahan bulan depan barangnya sudah tiba,” kata dia.

Sementara itu untuk kerusakan traffic light di perempatan Timika Mall akan segera diperbaiki.

“Rencananya hari Jumat minggu ini kami akan lakukan perbaikan dan butuh waktu cukup lama, mungkin bisa sampai satu bulan,” kata Mikael.

Ia mengatakan traffic light di depan Timika Mall yang rusak sejak awal tahun 2018 lalu akibat dari penggerukan tanah waktu pengerjaan jalan sehingga kabel-kabel di bawah tanah putus, untuk itu pihak LLAJ akan membuat jaringan baru.

“Kami harus buat jaringan baru mudah-mudahan bisa selesai secepatnya,”pungkas dia. (a26)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.